Kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden pada 2024 dengan membentuk Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI). 

"Kami sudah sepakat untuk mewadahi kader dan simpatisan PAN yang akan mendukung Ganjar Pranowo melalui Relawan Ganjar Biru Indonesia," kata Ketua Umum Pembina RGBI Heru Subagia di Cirebon, Senin. 

Heru yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Cirebon itu mengaku sudah meminta restu kepada Sekjen PAN untuk membentuk RGBI. 

Menurutnya RGBI sendiri akan fokus membentuk gerakan politik terutama bagi kader dan simpatisan PAN, yang memiliki pandang sama terkait Pilpres 2024 dengan mendukung Ganjar Pranowo. 

Ia juga akan mendorong nama Ganjar Pranowo masuk dalam nama calon Presiden dari PAN pada Rencana Kerja Nasional PAN mendatang, bahkan untuk tingkat Provinsi Jawa Barat telah sepakat. 

"Relawan Ganjar Biru Indonesia, merupakan basis dukungan Ganjar, dari kader dan simpatisan PAN secara nasional," ujarnya. 

Sementara Ketua Umum RGBI Mansurya Manik mengatakan dukungan kader dan simpatisan PAN kepada Ganjar Pranowo dilandasi dari kesepahaman antara PAN dan Ganjar Pranowo. 
Di mana Ganjar Pranowo menurutnya, merupakan sosok yang Islam tengah, tidak ke kiri dan ke kanan, sehingga bisa diakui oleh semua golongan. Dan ini yang menjadikan terbentuknya Relawan Ganjar Biru Indonesia. 

"Kenapa kami memilih Ganjar Pranowo, karena kesesuaian pemahaman, bagi kami Ganjar merupakan Islam tengah dan cocok memimpin Indonesia," katanya. 

Mansurya memastikan kader dan simpatisan PAN yang tergabung dalam wadah RGBI, akan mendukung Ganjar Pranowo secara penuh dengan terus mengampanyekan Ganjar hingga tingkat desa.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022