Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil bersama Jabar Quick Response mendatangi anak kecil di Kabupaten Kuningan, bernama Tazkiatul Aziziyah (5 ) yang didiagnosa mengidap penyakit kanker ganas pada kaki kanannya.
 
Berdasarkan keterangan tertulis Humas JQR di Bandung, Minggu, Ridwan Kamil memberikan langsung bantuan berupa uang tunai untuk keperluan peningkatan gizi Tazkiatul serta paket sembako melalui Jabar Quick Response.
 
Ridwan Kamil menyarankan orang tua Tazkiatul untuk meminta pendapat dokter-dokter lain dari rumah sakit lain demi kebaikan dan kesembuhan Tazkiatul.
 
"Jadi atau tidak jadi, ada bantuan dari saya. Cuma ada proses, mangga ikuti," kata Ridwan Kamil.
 
Selain itu Tazkiatul juga diberikan boneka RJ dari kartun BTS21, yang merupakan karakter favoritnya.
 
Ridwan Kamil menyambangi ke kediaman Tazkiatul dan bertemu juga dengan ayahnya bernama Nurul Amin dan ibunya bernama Ipah.
 
Secara medis, kaki kanan Tazkiatul harus dilakukan amputasi, akibat kanker yang terlalu ganas pada kaki kanannya.
 
Ayah kandung Tazkiatul, yakni Nurul Amin mengatakan pihaknya merasa trauma jika anaknya itu secara medis harus diamputasi.
 
“Kata dokter RSCM, harus diamputasi Pak Gubernur. Namun kemarin ada kasus yang sama, anaknya meninggal dunia," kata Nurul yang merupakan honorer di SMK di Kuningan.
 
Ayah ibunda Tazkiatul memang masih khawatir terkait rencana operasi tersebut.
 
Jabar Quick Response juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan agar turut memonitor kondisi kesehatan Tazkiatul.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022