ANTARAJAWABARAT.com,14/9 - Tim bisbol Riau menelan kekalahan ketiga setelah dikalahkan Kalimantan Selatan dengan skor telak 27-0 pada pertandingan di Lapangan Bisbol Main Stadium, Pekanbaru, Kamis.

Strategi tim asuhan pelatih Januar masih belum efektif untuk terhindar menjadi lumbung angka bagi lawan-lawannya.

Sebelum dikalahkan Kalsel, tim tuan rumah dikalahkan DKI Jakarta 0-32 dan dilibas DIY 0-14.

Dukungan mayoritas suporter Kalsel mewarnai perjuangan tim Kalsel untuk meraih kemenangan, sebaliknya Riau, meski menjadi tuan rumah nyaris tanpa pendukung.

Sorak sorai penonton Kalsel mendominasi, dibarengi dengan tabuhan genderang dan terombet yang bersahut-sahutan hampir sepanjang pertandingan.

Setiap atlet Kalsel mencatat angka setelah mencapai base, langsung mendapat aplaus dari pendukunGnya dalam pertandingan yang berlangsung sembilan inning itu.

Pelatih Riau, Januar menyebutkan timnya kalah pengalaman bertanding, dan selama ini memang belum memiliki pengalaman dan prestasi di cabang olahraga baseball.

"Meski belum bisa meraih kemenangan kami akan berusaha dan tetap melakukan perlawanan. Target kami memperbaiki permainan di pertandingan sisa," kata Januar.

Ia menyebutkan ada empat pertandingan sisa yang akan dijalani timnya. Yang terdekat adalah melawan Jawa Barat pada Jumat (15/9).***3***
(S033)


Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012