ANTARAJAWABARAT.com,11/9 - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Harsa Tanaya, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

"Pada hari ini, tertanggal 10 September 2012, saya Haji Rudy Harsa Tanaya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD partai," kata Rudy saat membacakan surat pengunduran dirinya, di Kantor DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Senin.

Ia mengatakan, pengunduran dirinya sebagai Ketua DPD partai dilakukan demi kepentingan partai dan kemajuan partai.

"Seharusnya, jabatan saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar berakhir pada Februari 2015. Namun demi kepentingan dan kemajuan partai, saya menyatakan mundur dari jabatan saya," kata dia.

Dalam surat pengunduran dirinya tersebut, juga diutarakan alasan lain yang membuat Rudy mundur sebagai Ketua DPD PDIP Jabar, yakni berkurangnya kepercayaan dari pengurus DPP.

"Menyadari bahwa salah satu alasan konsekuensi perjuangan adalah pengorbanan demi sesuatu yang lebih bermanfaat bagi partai, maka karena alasan berkurangnya kepercayaan DPP PDIP maka saya mengundurkan diri sebagai Ketua DPD," ujarnya.

Dikatakannya, dengan pengunduran dirinya maka selanjutnya ia menyerahkan amanah segenap cabang partai di Jawa Barat serta mandat konferda PDI Perjuangan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012