-- Peningkatan yang Signifikan dalam HDL Fungsional bertahan selama masa studi 24 minggu
-- Hasil dari Kajian ASSURE Memperkirakan H1 2013, Menggunakan IVUS untuk Mengukur Regresi Plak Aterosklerotik --

TSX Bursa Simbol: RVX

MUNICH dan CALGARY, 28 Agustus 2012 (ANTARA/CNW) - Resverlogix Corp (TSX: RVX) hari ini mengumumkan bahwa inhibitor protein BET RVX-208 secara signifikan meningkatkan HDL-C (p=0,001), hasil akhir utama dari uji coba SUSTAIN, studi klinis tahap 2b. SUSTAIN juga telah berhasil menemukan hasil uji kedua, menunjukkan peningkatan kadar Apo-AI (p=0,002) dan partikel HDL yang besar (p=0,02), keduanya diyakini menjadi faktor penting dalam meningkatkan aktivitas transportasi kolesterol yang berbalik. Uji coba SUSTAIN juga menunjukkan bahwa peningkatan pada alanine aminotransferase (ALT) telah diumumkan dalam uji coba sebelumnya yang jarang terjadi dan untuk sementara waktu tidak ada peningkatan baru yang teramati sebelum minggu ke-12 uji coba klinis selama 24 minggu tersebut.

Uji coba SUSTAIN ini dilakukan oleh komite konsultan klinis yang diketuai oleh Dr. Steven Nissen dengan Dr. Stephen Nicholls yang menjabat sebagai Kepala Peneliti. Komite telah menyetujui pengumuman penyerahan hasil uji coba klinis secara keseluruhan yang tertunda untuk publikasi dalam jurnal medis yang ditinjau tim ahli.

"Keberhasilan penyelesaian uji SUSTAIN memberi Resverlogix data penting mengenai peningkatan fungsionalitas dari HDL yang diproduksi oleh RVX-208," kata Donald McCaffrey, Presiden dan CEO Resverlogix. "Keamanan data dari SUSTAIN menegaskan keyakinan kami bahwa tanda penyakit hati awal yang dilihat pada uji coba klinis ini dan uji sebelumnya adalah bersifat sementara," tambah Bapak McCaffrey. "Dukungan data yang RVX-208 cocok untuk penggunaan kronis. Nilai dari pengetahuan ini akan menguntungkan seluruh program penelitian epigenetik dan bromodomain kami dengan menunjukkan versi yang aman dari molekul pengatur epigenetik yang telah diperoleh. Kami yakin berdasarkan pengetahuan kolektif yang diperoleh dari uji coba klinis baru yang kami lakukan, perusahaan kami diposisikan dengan baik karena kami melakukan upaya data regresi plak utama yang diharapkan dapat dilakukan pada uji coba ASSURE kami."

Uji coba SUSTAIN tahap 2b dilakukan di Afrika Selatan dan dipimpin oleh para peneliti di Cleveland Clinic. Studi ini mendaftarkan 176 pasien dengan penyakit kardiovaskular aterosklerotik (CVD) dan kolesterol rendah dengan densitas tinggi (HDL-C). Tujuan utama uji coba SUSTAIN ini adalah untuk mengukur perubahan dalam HDL, Apo-AI dan parameter lipid lainnya dibandingkan dengan plasebo, serta menilai keamanan selama masa pengobatan yang diperpanjang pada populasi pasien dengan respon terbesar untuk RVX-208 dalam uji coba ASSERT tahap kedua. Peningkatan pada HDL dan Apo-AI yang diamati dalam uji coba SUSTAIN selama 24 minggu merupakan peningkatan penting pada HDL masing-masing dan nilai Apo-AI yang dilaporkan dalam uji coba ASSERT selama 12 minggu.

Epigenetika

Epigenetika adalah studi tentang proses-proses yang memungkinkan informasi yang dikodekan dalam DNA. Meskipun DNA mengkodekan gen, DNA dengan sendirinya tidak dapat menggunakan data ini. Untuk menggunakan data di dalam DNA, ini harus bekerja dengan protein. Aspek penting dalam proses kolaboratif ini adalah bahwa DNA dan protein dipadukan secara bersama ke dalam kromosom yang berada dalam inti sel. Ada ribuan gen yang berbeda dikodekan dalam DNA, dan, untuk memungkinkan ekspresi gen ketika dipanggil oleh sel yang membutuhkan proses epigenetik. Salah satu proses epigenetik utama mencakup modifikasi protein kromosom oleh asetilasi, metilasi atau fosforilasi, yang masing-masing diatur oleh enzim tertentu. Entitas yang dimodifikasi ini berfungsi sebagai umpan untuk protein lain, termasuk protein BET, untuk mengikat, atau "membaca," modifikasi ini ("kode epigenetik"). Sebagai protein BET yang mengikat, mereka merekrut protein tambahan untuk mengatur aktivitas gen. Ketika gen menjadi aktif, hal itu mengarah pada sintesis messenger ribonucleic acid (mRNA) diikuti oleh perubahan mRNA menjadi protein tertentu. Dalam dekade terakhir, kemajuan telah dibuat dalam memahami peran Epigenetika dalam penyakit manusia. Pemahaman yang mendalam ini telah menyebabkan pengembangan obat-obatan untuk kanker, seperti inhibitor metilasi DNA dan inhibitor HDAC. Penemuan bahwa RVX-208 adalah inhibitor bromodomain BET menambah momentum baru untuk mekanisme epigenetik yang menjanjikan sebagai sumber yang kaya akan obat-obatan baru.

Tentang RVX-208

RVX-208 adalah molekul kecil pertama di kelasnya yang menghambat bromodomain BET. Hal ini tengah dilakukan dalam studi klinis untuk pengobatan aterosklerosis. Fungsi RVX-208 dengan menghilangkan plak aterosklerotik melalui reverse cholesterol transport (RCT), proses alami melalui plak aterosklerotik yang dibawa keluar dari arteri dan dikeluarkan dari tubuh oleh hati. RVX-208 meningkatkan produksi apoA-I, blok bangunan utama dari partikel high-density lipoprotein (HDL) yang fungsional dan jenis yang diperlukan untuk RCT. Karena mereka baru diproduksi, partikel-partikel HDL yang fungsional tersebut datar dan kosong dan secara efisien dapat menghilangkan plak dan menstabilkan atau membalikkan penyakit aterosklerosis. RVX-208 saat ini sedang dievaluasi dalam studi tahap 2b karena kemampuannya untuk membalikkan dan / atau menstabilkan penyakit aterosklerosis. Calon obat ini juga memiliki potensi untuk mengobati indikasi lain, termasuk gangguan neurodegeneratif.

Tentang Resverlogix

Resverlogix Corp (TSX: RVX) adalah perusahaan kardiovaskular tahap klinis dengan teknologi platform epigenetik yang memodulasi produksi protein. Resverlogix tengah mengembangkan RVX-208, sebuah molekul kecil pertama di kelasnya untuk pengobatan aterosklerosis. RVX-208 adalah inhibitor bromodomain BET pertama dalam uji klinis. Senyawa baru yang timbul dari fungsi platform penemuan obat epigenetik dari Resverlogix dengan menghambat bromodomain BET dan memiliki potensi untuk mempengaruhi beberapa penyakit termasuk kanker, gangguan autoimun dan neurodegeneratif. Perdagangan saham utama Resverlogix di Toronto Stock Exchange (TSX: RVX). Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.resverlogix.com.

Siaran pers ini mungkin berisi informasi berwawasan ke depan sebagaimana yang tertera dalam undang-undang sekuritas yang berlaku di Kanada, yang tidak berdasarkan pada fakta sejarah, yang mencakup pernyataan tanpa batasan yang berisi kata-kata "yakin", "mengantisipasi", "rencana", "bermaksud", "akan", "harus", "mengharapkan ", "melanjutkan", "estimasi", "proyeksi" dan ekspresi serupa lainnya. Secara khusus, siaran pers ini berisi informasi berwawasan ke depan yang terkait dengan penelitian dan kegiatan pengembangan serta peran potensial RVX-208 dalam pengobatan aterosklerosis. Hasil aktual kami, peristiwa atau perkembangan dapat berbeda secara material dari yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan. Kami tidak dapat memberikan kepastian bahwa setiap peristiwa atau harapan akan terjadi atau terwujud. Pernyataan berwawasan ke depan ini tunduk pada berbagai asumsi dan faktor risiko namun tidak terbatas pada mereka yang berkaitan dengan keberhasilan program-program penelitian dan pengembangan, program uji coba klinis termasuk penundaan mungkin dalam perekrutan pasien, proses persetujuan peraturan, persaingan, mengamankan dan memelihara aliansi perusahaan, penerimaan pasar untuk produk Perusahaan, ketersediaan penggantian pemerintah dan asuransi untuk berbagai produk Perusahaan, kekuatan kekayaan intelektual, kemampuan pembiayaan, efek dilusi potensial dari setiap pembiayaan, ketergantungan pada subkontraktor dan personil utama serta asumsi tambahan dan faktor risiko dibahas dalam Form Informasi Tahunan dan MD&A terbaru yang tergabung disini sebagai referensi dan tersedia melalui SEDAR di www.sedar.com. Pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam rilis berita secara tegas memenuhi syarat oleh pernyataan peringatan dan dibuat sejak tanggal perjanjian. Perusahaan menolak keinginan apapun dan tidak memiliki kewajiban atau tanggung jawab, kecuali seperti yang disyaratkan oleh hukum, untuk memperbarui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil informasi baru, kejadian di masa depan atau sebaliknya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Kontak Perusahaan:

Donald J. McCaffrey
President dan CEO
Resverlogix Corp.
Telepon: 403-254-9252
Email: don@resverlogix.com
Sarah Zapotichny
Direktur Hubungan Investor
Resverlogix Corp.
Telepon: 403-254-9252
Email: sarah@resverlogix.com
US Institutional Investors: Media:

Susan Noonan
Mitra Pengelola
S.A. Noonan Communications, LLC
Phone: 212-966-3650
Email: susan@sanoonan.com

Matt Middleman, M.D.
Russo Partners, LLC
Phone: 212-845-4272
Email: matt.middleman@russopartnersllc.com

SUMBER: Resverlogix Corp.
(RVX.)

COPYRIGHT © 2012

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012