ANTARAJAWABARAT.com,29/8 - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Rabu.

Presiden didampingi Ibu Ani Yudhoyono bersama Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional 2012 Menteri Agama Suryadharma Ali dan sejumlah menteri terkait mengikuti acara yang berlangsung pukul 10.00 WIB.

Puncak acara peringatan HAN 2012 kali ini dibagi ke dalam dua bagian, acara di dalam Teater Keong Mas yang dihadiri Presiden, Ibu Negara dan sekitar 700 undangan dan acara di luar Teater Keong Mas yang diikuti oleh 1200 peserta.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung di dalam teater Keong Mas terdapat penyerahan penghargaan kepada mereka yang berjasa atas kemajuan anak Indonesia dan anak-anak berprestasi yang diserahkan oleh Menteri Agama selaku ketua panitia dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Ameliasari.

Juga akan dipentaskan operet Pelangi Anak Nusantara yang diperankan oleh siswa dari sejumlah madrasah, pesantren, anak berkebutuhan khusus dan anak dari daerah perbatasan.

Sementara itu untuk acara yang berlangsung di luar teater Keong Mas sejumlah kegiatan yang berlangsung adalah pembacaan dongeng bagi anak Indonesia oleh Drs Suryadi yang dikenal dengan Pak Raden, dialog anak Indonesia bersama Gus Pur dan Pak Habudi serta pemberian penghargaan tokoh inspirasi dunia anak yang diberikan pada Pak Raden dan keluarga Bapak-Ibu Kasur, pentas musik dari Wali Band dan Baim.

Selain Presiden dan Ibu Negara, acara peringatan HAN 2012 juga dihadiri oleh Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman.

Selain itu, Menko Kesra Agung Laksono, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Komnas Perlindungan Anak, duta besar dan tokoh pendidik serta pemerhati kesejahteraan anak.

Selain acara puncak peringatan HAN 2012 yang dihadiri Presiden, peringatan HAN juga diramaikan sejumlah kegiatan antara lain lomba pidato dan penulisan materi khutbah tingkat MTs Se-DKI Jakarta, Kompetisi Sains Madrasah, Pentas Anak Berkebutuhan Khusus, Sayamwara Tripitaka Gatha, Pesperawi Nasional tingkat remaja dan One Day for Children Kementerian Sosial. ***3***

antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012