Dua korban kecelakaan sungai Citamiang, seorang kakek dan cucunya, yang terseret arus sungai di Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, telah ditemukan tim SAR pada posisi sekitar 4 km dari lokasi kecelakaan pada Kamis.

"Korban meninggal dunia yakni Omay (68) dan Fadlan Arbani (4) warga Kelurahan/Kecamatan Citamiang ditemukan di aliran Sungai Citamiang tepatnya di kawasan Kampung Lemburpasir, Kelurahan Sindangsari," kata Kapolsek Citamiang Sukabumi AKP Arif Saptaraharja, Kamis.

Tim SAR gabungan menemukan jasad Omay di aliran sungai dalam kondisi tidak bernyawa dan langsung dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Walau kondisi di lokasi saat itu sedang turun hujan, tim SAR meneruskan pencarian seorang korban lagi yakni Fadlan. Jasad cucunya ditemukan setelah pencarian lanjutan sekitar 30 menit setelah penemuan jasad kakeknya.

"Jasad kakek dan cucu ini kemudian divisum di RSUD R SYamsudin dan hasilnya tidak ditemukan luka atau bekas kekerasan, sehingga dipastikan tewasnya dua korban ini murni kecelakaan atau musibah," ujar Kapolsek.

Menurut informasi BPBD Kota Sukabumi, kecelakaan nahas di sungai tersebut berawal Fadlan Arbani (4) yang tengah melintasi jembatan di sekitar rumahnya di Kecamatan Citamiang terpeleset dan tercebur ke Sungai Citamiang.

Omay (68) yang merupakan kakek dari Fadlan, melihat cucunya tercebur ke sungai tanpa basa-basi langsung melompat ke aliran Sungai Citamiang untuk menyelamatkannya yang saat itu arusnya dalam kondisi deras.
Bukannya berhasil menyelamatkan nyawa cucunya, Omay bersama Fadlan malah terseret bersama di tengah derasnya arus Sungai Citamiang.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung menghubungi pihak BPBD dan Polsek Citamiang serta sebagian mencari korban dengan alat seadanya.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dikerahkan untuk mencari korban yang terseret arus Sungai Citamiang.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022