Penyedia solusi teknologi informasi dan kumunikasi Huawei menerima penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan tertinggi dari ITB kepada pihak-pihak yang dinilai secara nyata dan berkelanjutan telah berperan sangat aktif dalam mengembangkan ekosistem TIK lokal, termasuk organisasi dan individu.

Penghargaan diserahkan oleh Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D kepada Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia.

"Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama adalah bentuk apresiasi kami terhadap komitmen dan dukungan jangka panjang serta berkelanjutan yang dikontribusikan oleh Huawei guna memastikan para lulusan ITB senantiasa terpapar oleh perkembangan terbaru dunia TIK dan memahami bagaimana cara memaksimalkan teknologi termutakhir," kata Reini Wirahadikusumah dalam siaran pers, Rabu.

Reini berharap kolaborasi sinergis ITB dan Huawei dapat terbangun dengan lebih erat lagi di masa depan guna mencetak talenta-talenta digital berkompetensi tinggi serta berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.
CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan bahwa penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama yang dianugerahkan ITB kepada Huawei sangat berarti besar, khususnya dalam semakin memacu Huawei untuk terus melanjutkan komitmennya untuk memajukan riset dan pengembangan (R&D), inovasi, serta peningkatan kompetensi talenta digital di Indonesia.

"Huawei telah hadir di Indonesia sejak lebih dari 22 tahun lalu. Hingga kini, komitmen Huawei untuk terus terlibat langsung dalam pengembangan ekosistem TIK di Tanah Air tidak pernah surut. Kami akan terus bekerja sama dengan para mitra kami di dunia pendidikan, termasuk ITB," katanya.

Selain sebagai bentuk pengejawantahan visi-misi Huawei I DO, kerja sama tersebut bagi Huawei sangat penting guna melahirkan sedikitnya 100 ribu talenta digital pada tahun 2025.

Huawei meyakini bahwa kompetensi talenta digital menjadi salah satu faktor kunci bagi terselenggaranya implementasi teknologi mutakhir secara optimal yang akan menentukan kuatnya daya saing Indonesia di percaturan global.

 

Pewarta: Suryanto

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022