Sebanyak 2 orang yang terkonfirmasi COVID-19 di Sukabumi, Jawa Barat masih menjalani isolasi mandiri dengan rincian 1 warga Kota Sukabumi dan 1 lainnya warga Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah kasus COVID-19 di Kota Sukabumi akhirnya kembali menurun, walau awalnya sempat ada 13 pasien positif kemudian berkurang dan pada Senin (4/7) tinggal tersisa 1 pasien dan kondisi kesehatannya terus membaik," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Senin.

Wahyu menjelaskan warga yang terkonfirmasi positif tersebut tertular saat melakukan perjalanan ke luar daerah dan saat pulang baru diketahui dirinya terkena COVID-19.

Data kasus COVID-19 Kota Sukabumi, sejak awal 2022 hingga 4 Juli ini, total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 3.107 pasien, dengan 3.009 pasien di antaranya sembuh, 1 pasien masih menjalani isolasi mandiri, dan 7 pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia juga mengatakan lebih dari satu pekan kasus COVID-19 di daerah itu sempat nihil.

Namun, pada Minggu (3/7) ada 2 warga dinyatakan positif dengan rincian 1 pasien sudah  sembuh dan 1 lainnya menjalani isolasi mandiri.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022