Wali Kota Bogor Bima Arya menunaikan ibadah haji kedua kalinya pada 1443 Hijriah ini bersama istri Yane Ardian atas ajakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang mendapat undangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Menurut informasi Kepala Bidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor Manan Tampubolon, Bima Arya dan Yane telah meninggalkan Kota Bogor pada Minggu (3/7) malam.

Sebelumnya Bima Arya telah mengadakan jamuan sebelum perjalanan atau walimatus safar pada Jumat (1/7) di Rumah Dinas Wali Kota Bogor Jalan Pajajaran Bogor, bertepatan dengan tanggal lahir istrinya, Yane Ardian yang lahir 1 Juli 1979. Kepastian keberangkatan baru dilaksanakan Minggu karena menunggu visa dari Kantor Imigrasi Kelas I non TPI Bogor.

Bima bersama istrinya Yane Ardian menunaikan haji ini yang  kedua kali. Sebelumnya, pada awal menjabat sebagai Wali Kota Bogor, tepatnya dua bulan setelah dilantik pada tahun 2014, Bima Arya bersama istrinya menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Wali Kota Bogor itu menuturkan ibadah haji ke Tanah Suci bersama istri kali ini bertepatan dengan menjelang akhir periode kedua kepemimpinan dirinya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim pada akhir 2023.

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022