Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak untuk terbang ke Moskow, Rusia, untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin di istana Kremlin pada hari kelima kunjungan kerjanya di luar negeri.

Dari kieterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, pada Kamis pukul 06.30 waktu setempat.

Baca juga: Selesai lawatan di Ukraina, Presiden Jokowi kembali lewat Polandia menuju Rusia

Dari stasiun, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung diantar menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia dan langsung terbang menuju ke Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia dengan menggunakan pesawat  maskapai nasional Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Pada Kamis siang hari Presiden RI dijadwalkan bertemu dengan tuan rumah Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat penerbangan ke Moskow ikut mendampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia membawa misi perdamaian, seperti halnya dengan kunjungan sebelumnya ke Kyiv, Ukraina, dimana bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv.

Baca juga: Presiden Jokowi disambut Presiden Zelenskyy di Istana Maryinsky


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi bertolak ke Moskow untuk bertemu Presiden Putin di Kremlin

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022