Semen Padang FC meraih kemenangan perdana dalam laga tur Pulau Jawa saat menghadapi Persikas Subang dengan skor  3-0 yang digelar di Stadion Persikas Subang, Minggu sore.

Tiga gol Semen Padang dicetak pemain naturalisasi Silvio Escobar dengan 2 gol dan 1 gol dicetak Genta Alparedo.

Pelatih Semen Padang Delfiadri dalam keterangan tertulis mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya meski ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi.

Ia menilai ada beberapa catatan yang menjadi evaluasi yaitu penyelesaian akhir dan kontrol emosi agar tak terkena kartu merah. 

Dia menyampaikan rasa terima kasih terhadap tuan rumah yang sudah bersedia menjadi lawan uji tanding tim Semen Padang guna persiapan menuju Liga 2 Indonesia. 

Dalam laga menghadapi Persikas, Semen Padang mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Dari serangan bertubi-tubi Semen Padang tercatat empat peluang emas yang didapat melalui Putra Chaniago, Vendry Mofu, Silvio Escobar dan Cakra Yudha yang membentur tiang gawang.

Babak pertama ditutup dengan masih skor 0-0.
Babak kedua Semen Padang tidak mengendurkan serangan. Delfiadri memasukkan Rosad Setiawan menggantikan Vendry Mofu semakin menambah daya gedor tim berjuluk Kabau Sirah.

Semen Padang berhasil unggul lewat tendangan keras Genta Alparedo. Berselang beberapa menit kemudian umpan silang manis Rosad Setiawan mampu disundul dengan baik oleh Silvio Escobar. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada pertengahan babak kedua, Semen Padang harus bermain dengan 10 pemain setelah Genta Alparedo mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persikas Subang.

Meski bermain dengan 10 pemain, Semen Padang tetap memainkan strategi menyerang. Silvio Escobar kembali mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Putra Chaniago dan membawa Semen Padang unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022