Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal kembali bekerja pada Kamis (16/6) setelah cuti mengurus proses repatriasi hingga pemakaman putra sulungnya yakni Emmeril Kahn Mumtadz.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan hingga Selasa ini, Ridwan Kamil masih menerima sejumlah tamu untuk menerima ucapan belasungkawa.

"Beliau akan berkegiatan secara full mulai hari Kamis. Pada Kamis agenda beliau akan kembali seperti semula," kata Wahyu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Adapun Ridwan Kamil pada Selasa ini diketahui masih berada di sekitar lokasi pemakaman Eril di Desa Cimaung, karena desa tersebut merupakan kampung asal istrinya yakni Atalia Praratya Kamil. Pada Selasa pagi, Ridwan Kamil pun sempat berziarah ke makam Eril.

"Hari ini beliau masih menerima dari Kedutaan Besar Qatar untuk Indonesia, dan beberapa ucapan belasungkawa lainnya yang sudah tersampaikan ataupun akan dilakukan hari ini," kata Wahyu.
Sementara itu, Adik kandung Ridwan Kamil yakni Elpi Nazmuzzaman mengatakan hingga beberapa hari ke depan bakal tetap ada pengajian atau doa bersama di Gedung Pakuan.

Ridwan Kamil, menurutnya kini tengah bersiap-siap untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Namun dalam dua hari ini, ia memohon waktu karena Ridwan Kamil memerlukan waktu istirahat.

"Mohon waktu sehari dua hari untuk beristirahat mengembalikan energi dan kemudian kumpul bersama keluarga," kata Elpi.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022