Sejumlah elemen masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin Garut mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres untuk maju Pilpres tahun 2024.

"Bapak Prabowo Subianto sebagaimana kita ketahui adalah tokoh nasional yang memiliki latar belakang militer apalagi saat ini menjabat Menhan, beliau punya segudang pengalaman yang mumpuni dalam bidang ini," ujar Koordinator Relawan Barisan Prabowo Gus-Muhaimin, Ahmad Soleh dalam keterangannya diterima di Jakarta, pada Selasa.

Baca juga: Survei: Prabowo unggul sebagai capres bagi generasi muda
 
Ahmad Soleh menegaskan bahwa pasangan tersebut dinilai ideal karena merepresentasikan antara militer-santri. "Yang pasti Gus Muhaimin merepresentasikan santri," tukasnya.
 
Yang mana, katanya, Gus Muhaimin merupakan cucu salah seorang pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) yang sejak kecil di pesantren, dan saat ini dalam sepak terjang di dunia politik berhasil memperjuangkan sejumlah regulasi yang berpihak pada santri dan pesantren.
  
 
"Soal pengalaman di militer dan jabatan sebagai Menteri Pertahanan yang saat ini ada di Prabowo adalah modal pengalaman yang cukup. Apalagi dipasangkan dengan Gus Muhaimin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat, yang mana beliau konsen dalam politik kesejahteraan," papar Ahmad Soleh.
 
Keduanya diharapkan bisa saling melengkapi untuk menghadapi sejumlah tantangan dunia saat ini. Pihaknya menurut Rahmat, yakin Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gus Muhaimin nantinya akan tampil menjadi salah satu "raksasa dunia" yang punya daya saing yang tinggi dengan negara-negara lainnya.

Belum lagi, lanjut dia, pengetatan kebijakan moneter yang belakangan ini  digaungkan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve System) atau The Fed.
 
"Hal ini yang membuat otoritas Bank Dunia memprediksi banyak negara yang bakalan mengalami kesulitan menghindari resesi perekonomian," katanya.
 

Baca juga: Survei sebut elektabilitas Prabowo dan Ganjar bersaing ketat

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022