Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyebutkan laga kontra Persib Bandung pada Piala Presiden beberapa hari lalu menjadi  bahan evaluasi untuk skuadnya mematangkan permainan sebelum bertanding di  kompetisi AFC Cup mulai 24 Juni mendatang.

Bali United berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 pada pertandingan yang berlangsung di kandang lawan, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6). 

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk mempersiapkan tim di AFC Cup nanti," kata Teco, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Teco mengatakan lawan mereka di Piala AFC, yakni Kedah FC dari Malaysia, Kaya Iloilo dari Filipina, dan Visakha dari Kamboja sudah bermain secara rutin di liga masing-masing, karena kompetisi di negaranya sudah berjalan.

Sementara Liga 1 Indonesia belum bergulir, sedang kontestan lain di Grup G Piala AFC dimatangkan dengan rutin bermain karena liga domestik masing-masing negara itu sudah berjalan.

Karena itu turnamen pramusim Piala Presiden ini menjadi sarana persiapan penting bagi Serdadu Tridatu untuk semakin mematangkan skuadnya dengan melawan tim-tim kuat di grup C. 

Menurut dia, Persib Bandung adalah tim kuat yang tampil sebagai runner up di Liga 1 Indonesia musim lalu, dan saat laga juga dihadiri langsung oleh suporter yang setia mendukungnya. 

Apalagi, kata pelatih asal Brazil itu, anak asuhnya menghadapi situasi sulit pada laga itu karena bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-21, setelah diusirnya Eber Bessa karena akumulasi kartu kuning.

"Kami hampir menang dengan 10 orang pemain. Tapi kami kurang beruntung saja, akhirnya mereka bisa mencetak satu gol melawan kami," kata Teco. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Bali United: Laga kontra Persib jadi evaluasi hadapi Piala AFC

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022