Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengajukan persyaratan kepada klub sepak bola Bhayangkara FC jika tetap ingin bermarkas di Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henri Lincoln di Cikarang, Sabtu, mengatakan secara umum Pemkab Bekasi menerima permohonan Bhayangkara FC untuk memanfaatkan Stadion Wibawa Mukti sebagai 'home base' atau markas klub. 

Namun Pemkab Bekasi mengajukan beberapa poin persyaratan, di antaranya Klub Bhayangkara FC memutuskan hengkang dari Solo, Jawa Tengah, sebagai home base sebelumnya dan sedang menjajaki stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk musim liga 1 mendatang.  ikut melakukan pembinaan dari manajemen Bhayangkara FC terhadap klub asli milik Pemkab dan masyarakat Bekasi yakni Persikasi Bekasi yang kini berlaga di Liga 3 Indonesia. 

"Kita tahu di Kabupaten Bekasi ada Persikasi yang sekarang kondisinya perlu kami bina, apakah bisa misalnya pemain Persikasi dibantu latihannya, karena pemain kami juga bagus-bagus," ucap Henri Lincoln. 

Pemerintah daerah juga meminta pemain dari Persikasi yang asli berasal dari Kabupaten Bekasi untuk diberikan peluang bisa bergabung dan berlaga membela skuad Bhayangkara FC.
"Tentu saja ada beberapa poin persyaratan yang harus disepakati oleh manajemen Bhayangkara FC, bukan hanya kepada Disbudpora saja selaku pengelola aset stadion, namun juga kepada Pemkab Bekasi. Ada yang namanya Tim Koordinasi Kerja sama Daerah atau TKKSD yang dipimpin Pak Bupati," katanya.

Menurut dia, dengan adanya poin-poin persyaratan yang harus  disepakati terlebih dahulu antara Pemkab Bekasi dan manajemen klub Bhayangkara FC, maka diharapkan dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak dan secara umum  bagi masyarakat pecinta sepak bola di Kabupaten sepak bola. 

Klub Bhayangkara FC memutuskan hengkang dari Solo, Jawa Tengah, sebagai home base sebelumnya, dan sedang menjajaki stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi stadion Wibawa Mukti menjadi kandang pertandingan untuk musim liga 1 mendatang. 

Saat ini klub yang dimiliki Polri sedang melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Sebanyak 4 tim papan atas Liga 1, yakniPersib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya tergabung di Grup C turnamen pramusim 2022.

Bhayangkara FC masuk di grup C yang tergolong tim kuat di Liga 1 dan termasuk grup neraka.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022