Pabrik rakitan Vespa yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, akan segera beroperasi, kata  
Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega. 

"Pabrik segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukan langkah-langkah penting. Kami sedang ada di tahap persiapan akhir," kata Marco saat dijumpai di sela Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, dikutip Sabtu.

Marco mengungkapkan produksi di pabrik tersebut akan dimulai di akhir tahun ini, mengingat pembangunan pabrik diharapkan selesai pada kuartal empat 2022.

"Kami akan mulai perlahan dengan (produksi) Vespa," katanya.

Selain pabrik segera beroperasi, Marco mengatakan Piaggio Indonesia akan memiliki produk edisi terbatas (limited edition) dan proyek untuk brand lainnya.
"Kami juga memiliki proyek untuk brand lainnya, karena seperti yang diketahui kami memiliki brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Kita juga hadir di Mandalika MotoGP. Kami memiliki cerita yang tidak terbatas, dan Indonesia pun sangat responsif. Saya tidak dapat menemukan momen dan lokasi yang lebih baik dari Indonesia. Indonesia adalah rumah kedua saya," jelas Marco.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan pabrik nanti akan memproduksi scooter dari Aprilia, Marco mengatakan itu adalah sesuatu yang tengah dipertimbangkan.

Selain itu, Marco juga mengatakan terdapat kemungkinan untuk memproduksi Vespa Elettrica di Indonesia. Akan tetapi perusahaan ingin pertimbangan tersebut dijalankan dengan matang dan tidak terburu-buru.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Piaggio Indonesia sebut pabrik Vespa di Indonesia segera beroperasi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022