PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melayani kebutuhan listrik untuk gedung baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang berlokasi di Jalan Setiabudi Bandung, Jawa Barat.
 
Dengan demikian gedung perguruan tinggi negeri tersebut siap beroperasi dengan dilaksanakannya penyalaan listrik dengan layanan Premium Silver daya 1.040 kVA.

Baca juga: Program Ramadhan Berkah PLN dinikmati 1.014 rumah ibadah di Jawa Barat
 
Manager PLN UP3 Bandung Majuddin, di Bandung, Jawa Barat, Kamis, mengatakan bahwa untuk melistriki UPI, pihaknya telah membangun jaringan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) sepanjang 636,6 kms.
 
Dia mengatakan Layanan premium merupakan layanan yang diberikan PLN untuk masyarakat yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan listrik yang handal dengan tarif bersaing dengan layanan regular.
 
“Ada empat jenis layanan premium yaitu Bronze, Silver, Gold dan Platinum dengan tarif yang berbeda dan berfokus pada keandalan listrik kepada pelanggan. Saat ini di UP3 Bandung sudah ada 79 pelanggan premium,” kata dia.
 
Tidak hanya itu, gedung lain di lokasi tersebut yang berdaya 3.465 kVA juga mendaftar menjadi pelanggan premium silver.
 
Acara penyalaan listrik gedung baru yang rencananya akan digunakan sebagai P3G (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Guru) ini dihadiri oleh Manajer PLN Prima Priangan, Dede Ramdan serta Perwakilan Manajemen UPI, Zainal Saefudin ST.
 
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1954.

Baca juga: PLN: Konsumsi listrik sektor industri tekstil di Jabar tumbuh 11 persen
 
Untuk semakin mengembangkan institusi, UPI membangun tambahan gedung baru untuk P3G yang akan diresmikan pada bulan Juli 2022. Sedangkan, gedung kedua yang mendaftar layanan premium silver adalah Gedung Central of Excellent (COE) Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK).
 
Perwakilan Manajemen UPI, Zainal Saefudin mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membangun jaringan dan mengalirkan listrik di gedung baru ini.
 
"Kami sangat senang dengan adanya listrik dari PLN , UPI dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, kontribusi keandalan listrik ini sangat mendukung dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat,” ujarnya.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022