Pemimpin global bersatu untuk memberikan 120 juta wanita di negara termiskin dunia dengan akses terhadap alat kontrasepsi hingga tahun 2020

LONDON, 11 Juli 2012 (ANTARA/PRNewswire-USNewswire) -- Layanan sukarela keluarga berencana akan mencapai 120 juta wanita tambahan dan anak perempuan di negara termiskin di dunia pada tahun 2020 berkat satu set baru komitmen yang diumumkan hari ini oleh lebih dari 150 pemimpin dari donor dan negara berkembang, lembaga internasional, masyarakat sipil, yayasan dan sektor swasta.

Pengumuman ini dibuat pada KTT di London pada Keluarga Berencana, yang digelar oleh Departemen Pemerintah Inggris untuk Pembangunan Internasional dan Bill & Melinda Gates Foundation. Upaya ini belum pernah terjadi sebelumnya pada kemitraan inovatif dan kepemimpinan di tingkat negara, dan memberdayakan perempuan untuk mencapai potensi penuh mereka. KTT menggarisbawahi pentingnya akses terhadap kontrasepsi baik sebagai hak dan transformasional kesehatan dan prioritas pembangunan.

Sekretaris Negara untuk Pembangunan Internasional, Andrew Mitchell, mengatakan: "Ini adalah terobosan untuk anak perempuan termiskin di dunia dan wanita yang akan mengubah hidup, sekarang dan untuk generasi mendatang. Komitmen yang dibuat di KTT hari ini akan mendukung hak-hak perempuan untuk menentukan secara bebas, dan sendiri, apakah, kapan dan berapa anak yang akan mereka miliki."

"Memungkinkan 120 juta wanita di negara-negara termiskin di dunia untuk mengakses dan menggunakan alat kontrasepsi, sesuatu yang bisa dijadikan oleh wanita di negara maju bisa menerima begitu saja, akan menyelamatkan jutaan nyawa dan memungkinkan anak perempuan dan wanita untuk menentukan masa depan mereka sendiri. "

Pada tahun 2020, upaya kolektif yang diumumkan hari ini akan menghasilkan kurang lebih 200.000 perempuan sedang sekarat dalam kehamilannya dan saat melahirkan, lebih dari 110 juta hamil di luar nikah, lebih dari 50 juta yang melakukan aborsi, dan hampir tiga juta lebih bayi meninggal di tahun pertama hidup mereka.

Melinda Gates, ketua bersama Bill & Melinda Gates Foundation, mengatakan bahwa: "Ketika saya bepergian dan berbicara dengan wanita di seluruh dunia mereka memberitahu saya bahwa akses untuk kontrasepsi seringkali menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Hari ini adalah tentang mendengarkan suara mereka, tentang pertemuan aspirasi mereka, dan memberi mereka kekuatan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi mereka dan keluarga mereka."

KTT telah meningkatkan sumber daya untuk menyampaikan alat kontrasepsi ke 120 juta wanita yang diperkirakan menelan biaya $ 4,3 miliar. Lebih dari 20 negara berkembang berani membuat komitmen untuk mengatasi kebijakan, pembiayaan dan hampatan pengiriman informasi untuk perempuan, layanan dan persediaan. Donor ini membuat komitmen keuangan baru untuk mendukung rencana ini sebesar $ 2,6 miliar - melebihi target perencanaan keuangan KTT

Akses keamanan, metode efektif kontrasepsi dianggap sebagai salah satu investasi yang paling efektif bagi suatu negara yang dapat dilakukan di masa depan. Studi menunjukkan bahwa setiap US$ 1 yang diinvestasikan dalam jasa keluarga berencana naik hingga $ 6 pada tabungan kesehatan, perumahan, air, dan pelayanan publik lainnya.

Penggunaan kontrasepsi juga mengarah pada pendidikan yang lebih dan kesempatan yang lebih besar untuk anak perempuan, membantu mengakhiri lingkaran kemiskinan bagi mereka dan keluarga mereka. Seperempat anak perempuan di Afrika Sub-Sahara putus sekolah karena kehamilan yang tidak diinginkan, merusak potensi mereka untuk meningkatkan kehidupan mereka dan kehidupan anak-anak mereka.

KTT ini juga mendukung pengembangan masyarakat global untuk menciptakan perubahan transformasional, menyuarakan solusi inovatif dan kemitraan publik-swasta yang menempatkan perempuan pada persoalan utama dari persamaan. Komitmen yang diumumkan hari ini akan memberikan wanita lebih banyak pilihan, akses yang lebih mudah, dan peningkatan perawatan kesehatan.

KTT ini mendukung dan membangun momentum yang diciptakan oleh Sekretaris Jenderal Strategi Global PBB untuk Perempuan dan Kesehatan Anak, "Setiap Wanita, Setiap Anak", dan kerjasaman publik-swasta yang inovatif dan kerjasama masyarakat yang dikembangkan melalui Koalisi Reproduksi Bahan Kesehatan. KTT juga sejalan dengan rencana yang lebih luas yang dibuat oleh International Konferensi Kependudukan dan Pembangunan (ICPD) hampir 20 tahun lalu.

Aset media termasuk b-roll dan foto dapat ditemukan di sini:
http://www.gatesfoundation.org/press-room/Pages/news-market.aspx

Rincian atas komitmen donor akan dibuat dan tersedia di sini:
http://www.londonfamilyplanningsummit.co.uk/media.php # media-kit

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012