Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Sidik Mulyono mengharapkan pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dapat meningkatkan kemampuan pemasaran.

"Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan produksi para pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian di Kota Depok, Jawa Barat, sehingga berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19," kata Sidik di Depok, Kamis.

Baca juga: Pelatihan digital dibuka bagi 100 pelaku UMKM Depok

Ia mengatakan pemerintah Kota Depok memiliki satu program unggulan yang merupakan janji kampanye wali dan wakil wali kota yaitu pembentukan 5000 pengusaha baru dan 1000 pengusaha perempuan.

"Kami berharap hal ini dapat sejalan secara bersinergi dengan program yang sudah berjalan yang leading sektornya adalah Dinas Koperasi dan usaha Mikro atau DKUM," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali membuka pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi 100 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok.
"Pelatihan kali ini masih mengusung tema pengelolaan keuangan digital, mengelola keuangan, akses permodalan serta digital marketing bagi para pelaku UMKM di Kota Depok. Tujuannya guna mempersiapkan para pengusaha tangguh untuk meningkatkan pendapatan usahanya," kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Nani Zara.

Ia mengatakan para peserta akan diajarkan tentang mengelola keuangan bisnis menggunakan aplikasi, mendapatkan modal untuk memperluas pasar usaha, serta memasarkan produk secara digital agar dapat menembus pasar internasional.

Baca juga: Pemkot Depok bangun 4 pusat olahraga dan sentra UMKM

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022