Tim Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri memantau langsung pelaksanaan pelayanan dan pengamanan hingga pengaturan lalu lintas pada arus mudik lebaran 2022 di Kota Sukabumi, Jawa Barat.untuk memastikan kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2022 tingkat Polres Sukabumi Kota berjalan lancar.

"Pantauan sekaligus pengawasan yang kami lakukan terhadap kegiatan Operasi Ketupat yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota untuk mengetahui sejauh mana kesiapannya dalam memberikan pelayanan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada mudik lebaran," kata Kepala Tim 1 Divisi Propam Mabes Polri Kombes Pol Riko Junaldy di Sukabumi pada Sabtu.

Tim 1 Divisi Propam Mabes Polri ini menyempatkan untuk meninjau pos pelayanan dan pengamanan yang didirikan oleh Polres Sukabumi Kota serta didampingi langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan jajaran di Posko Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 tingkat Polres Sukabumi Kota, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Selain itu, pihaknya pun melakukan pemeriksaan kesiapan personel dan logistik di beberapa titik pos pengamanan. Berdasarkan hasil pengawasan tidak didapati adanya pelanggaran pada pos pengamanan.

Sementara, Kasi Propam Polres Sukabumi Kota Iptu Sumarno mengatakan kegiatan tersebut merupakan pengawasan yang dilakukan Mabes Polri terhadap jajaran kepolisian yang ada di daerah, terkait kesiapan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

"Seluruh pos yang telah dicek, semuanya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku baik personel maupun kesiapan logistiknya," katanya.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022