Dinas Perhubungan Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jawa Barat menyediakan gerai atau Posko Vaksinasi COVID-19 bagi para pemudik di Terminal Cicaheum.
 
"Jadi posko ini, kita sediakan untuk memudahkan para pemudik untuk memenuhi syarat wajib mudik yaitu sudah melakukan vaksin COVID-19 dosis ketiga,” kata Kepala Terminal Cicaheum Kota Bandung Roni Hermato, Sabtu.
 
Menurut dia sejak H-7 hingga H-3 Lebaran 2022, sebanyak lebih dari 400 orang pemudik telah divaksin di Losko Vaksinasi COVID-19 Terminal Cicaheum ini.
 
"Sejak H-7 itu sudah lebih dari 400 orang yang divaksin, puncaknya H-3 kemarin ada lebih dari 100 orang," lanjut Roni.
 
Salah seorang pemudik, Jaliah mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya Posko Vaksinasi COVID-19 yang disediakan di Terminal Cicaheum.

"Saya sebenarnya belum ada rencana buat vaksin booster, tapi karena mau mudik jadinya harus ya. Biar hemat ongkos, kalau tes antigen kan harus bayar lagi. Untungnya terminal Cicaheum menyediakan," kata Jaliah.
 
Senada dengan Jaliah, pemudik lainnya yakni Putri menilai pelayanan vaksin di Posko Vaksin COVID-19 membantu dirinya untuk bisa mudik karena harus sudah divaksin penguat.

"Saya belum sempat vaksin booster. Terus dapat info dari temen katanya di terminal sudah disediakan gerai vaksin jadi tidak perlu ribet cari-cari di tempat lain lagi. Pelayanannya juga cukup baik,” ujar Indri.
 
Meskipun tujuan utamanya disediakan gerai vaksin ini untuk para pemudik, namun ternyata banyak juga warga sekitar yang berminat untuk ikut vaksin.
 
Arief, salah satu warga di sekitar Terminal Cicaheum mengaku dirinya sudah dua kali dia datang ke Posko Vaksinasi COVID-19 Terminal Cicaheum untuk mengantar saudara untuk divaksin
 
"Saya hari ini antar anak, sebelumnya juga pernah antar adik. Sejauh ini yang saya lihat pelayanannya cukup baik, tapi mungkin karena tempatnya yang kecil jadi agak padat ya," tuturnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat dan Jasmine Zakariah AF

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022