ANTARAJAWABARAT.com,11/5 - Uji kelayakan dan kepatutan para bakal calon gubernur/wakil gubernur Jabar dari internal Partai Gerindra dipastikan akan dilakukan bulan ini karena persiapan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 semakin dekat.

"Jadi fit and profer test harus bulan ini karena waktu kan berjalan terus jelang Pilgub Jabar ini," kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wagub Jabar dari internal DPD Partai Gerindra Jabar, Sunatra, di Kota Bandung, Jumat.

Dia menuturkan, alasan belum dilakukannya tahapan fit and profer test untuk para bakal calon tersebut hingga saat ini karena masih menunggu kepastian dari Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dikatakannya, Prabowo dijadwalkan akan hadir dalam silaturahmi dengan para balon serta kader Partai Gerindra dan kegiatan ini digelar bersamaan dengan pelaksanaan fit and profer test tersebut.

"Mekanismenya itu ialah fit and profer test dulu yang didalamnya berisi penyampaian visi misi para balon yang dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Pak Prabowo," kata Sunatra.

Uji kelayakan dan kepatutan tersebut, kata dia, ialah bagian dari salah satu rangkaian yang harus dilakukan oleh Partai Gerindra Jabar dan ke depannya akan ada lima balon yang lolos seleksi dan diserahkan ke DPP Gerindra.

"Dan DPP kemudian akan menentukan siapa dari lima nama tersebut yang bakal bertarung pada Pilgub Jabar 2013," katanya.

Berikut ialah pendaftar calon gubernur/wakil gubernur yang sudah mengembalikan formulir yang disertai kelengkapan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan, pertama ialah Abdul Wahid Yunus, M Syahrir (Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar), Mustopa Djamaludin (Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar).

Ketiga ialah anggota DPR RI yang juga seorang artis Rachel Maryam, Jamaludin, Endang Ilyas Susanto, Chandra Alim, Pradi Supriatna serta Bucky Wikagoe.***3***




Ajat s

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012