ANTARAJAWABARAT.com,8/5 - Komisi Pemilihan Umum umumkan nomor urut tiga nama pasangan calon wali dan wakil Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, melalui rapat terbuka di gedung DPRD kota itu, Senin.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Tasikmalaya, Yusuf Abdullah mengatakan penetapan nomor urut itu dilakukan dengan cara mengambil salah satu nomor oleh setiap pasangan calon.

Nomor urut satu diperoleh pasangan calon wali Kota Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dede Sudrajat yang diusung oleh partai politik (parpol) PPP, PBR, PBB, Partai Demokrat, PKB, dan PKS.

Kemudian nomor urut 2 diperoleh pasangan calon Wali Kota Mumung Marthasasmita dan calon wakilnya, Taufik Faturochman dari perseorangan atau tidak diusung oleh parpol.

Terakhir nomor urut 3 diperoleh pasangan calon Wali Kota Syarif Hidayat yang kembali maju dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan wakilnya Cecep sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang diusung oleh parpol PDIP, Gerindra dan Golkar.

Penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah Kota Tasikmalaya itu disaksikan oleh masing-masing pendukungnya, perwakilan dari parpol serta masyarakat umum dan Panitia Pengawas Pemilu.

Pelaksanaan penetapan nomor urut yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB dilakukan dengan mengambil bola pingpong berisikan nomor oleh masing-masing kandidat.

Setelah mendapatkan bola pingpong, seluruh kandidat diminta untuk membuka secara bersama-sama dan ditunjukan kepada pihak yang hadir di gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Setiap kandidat yang telah memiliki nomor urut masing-masing, menyatakan dihadapan KPU menerima nomor yang telah diambilnya.

"Nomor dibukanya secara bersama-sama oleh para kandidat dan mereka tidak keberatan, semua menerima secara lapang dada," kata Yusuf.

Selanjutnya KPU akan menggelar rapat penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), 9 Mei 2012, selanjutnya menggelar kampanye terbuka dan pelaksanaan pemilihan yang dijadwalkan, 9 Juli 2012.***1***

feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012