ANTARAJAWABARAT.com,19/4 - Bupati Garut, Aceng HM Fikri mengajak seluruh elemen masyarakat dapat mendukung siapapun calon Wakil Bupati Garut hingga akhirnya terpilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Saya menghargai apapun keputusan DPRD dan memahaminya. Kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalin kemitraan," kata Bupati saat rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Garut, Kamis.

Ia yang mengajukan dua nama calon wabup Garut yakni Agus Hamdani dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menjabat sebagai anggota DPRD Garut dan Usep Jaenal Arifin seorang pengusaha dari calon perseorangan sepenuhnya diserahkan kepada DPRD.

Hasil putusan DPRD yang memilih salah seorang dari dua nama calon itu, kata Aceng akan menerimanya karena dua orang tersebut merupakan putra terbaik Garut.

"Siapapun hasilnya, saya menerima, karena ini dua orang terbaik saya, kedua-duanya itu cukup dewasa," jelas Aceng.

Menurut dia dua nama calon itu dapat bersama-sama menjalin kerjasama untuk membangun Kabupaten Garut menjadi lebih baik selama menjabat hingga tahun 2014.

Maka salah seorang yang dipilih oleh DPRD Garut, kata Aceng merupakan hasil putusan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Garut.

"Harapan kami tetap berkenan untuk menjalin kemitraan diri untuk membangun daerah," katanya.

Sebelumnya Aceng menyatakan posisi Wabup Garut penting, karena bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

Meskipun dalam undang-undang, kata Aceng, tidak mensyaratkan kalimat wajib harus didampingi wakil setelah terjadi kekosongan karena mengundurkan diri.

Namun, ia berharap adanya calon wabup baru pengganti Dicky Chandra yang sebelumnya mengundurkan diri dapat didukung bersama oleh seluruh jajaran birokrasi, selain dari kalangan masyarakat.

"Saya mengajak dalam masalah ini dapat diselesaikan bersama-sama, apapun keputusannya harus bersama-sama mendukung," harap Aceng.***1***


Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012