ANTARAJAWABARAT.com, 18/4 - Bakal calon wakil gubernur Jabar dari internal Partai Gerindra yang juga artis dan anggota DPR RI Rachel Maryam mengaku sudah didekati oleh beberapa tokoh yang menyatakan diri akan maju menjadi calon gubernur Jabar 2013-2018.

"Jadi, ketika saya ke DPP dan menyatakan bahwa saya maju sebagai bakal calon wakil gubernur dan setelah itu, ada beberapa tokoh sudah mendekati saya," kata Rachel Maryam yang terbaring sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung, Rabu.

Namun, ketika ditanyakan siapa saja nama tokoh-tokoh yang sudah mendekati dirinya, Rachel Maryam enggan menyebutkan nama-nama tokoh tersebut.

"Tapi nanti saja dulu. Saya serahkan sepenuhnya soal ini kepada partai," kata Rachel yang ditemani oleh sang suami Edwin Aprihandono.

Menurutnya, para tokoh yang mendatanginya kebanyakan dari partai yang telah menyebutkan nama-nama calon gubernur Jabar untuk Pilgub Jawa Barat 2013 mendatang.

"Memang saya ini kan masih dalam proses. Belum tentu juga saya terpilih. Jadi untuk saat ini, saya jalani yang ada dulu. Namun intinya saya sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk suami. Saya pun sudah mengkomunikasikan dengan Pak Prabowo (Ketua DPP Partai Gerindra)," katanya.

Artis yang juga bintang film ini juga membantah jika sakit yang dideritanya hingga menyebabkan ia harus mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta Kota Bandung, akibat faktor kelelahan mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur Jabar 2013-2018 dari internal DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jabar.

"Sakit ini mah tak seberapa. Biasa saja. Saya sih sudah biasa capek-capekan. Kata dokter sih, ini karena maag, bukan mikiran pencalonan," kata Rachel.

Awalnya, kata Rachel Maryam, ia dan sang suami berada di Bandung untuk menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI di daerah pemilihan yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Dan memang kebetulan sekarang kan reses. Jadi saya habis menemui konstituen. Sebenarnya tidak reses pun saya selalu ke Bandung untuk bertemu konstituen. Jadi sudah biasa capek. Kalau pencalonan jadi Wagub sih gak membuat saya capek. Tadi Selasa malam kemarin tiba-tiba badan ngedrop dan akhirnya harus dirawat di sini," katanya.***1***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012