Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap Kota dan Kabupaten Bogor semakin mempererat hubungan kedua daerah melalui berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan Karukunan Warga Bogor (KWB) yang sudah berdiri selama 25 tahun.  

 “Jadi KWB ini mempunyai peran strategis untuk menjembatani, mempersatukan Kota dan Kabupaten Bogor. Menjaga agar Kota dan Kabupaten tetap on the track memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor,” kata Bima Arya di Kota Bogor Jumat. 

Dia memandang dalam perjalanan yang sudah lama ini reformasi semangat masih terjaga dan diisi oleh tokoh-tokoh dari Kota dan Kabupaten Bogor, baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

Terlebih, Bima berharap seusai Musyawarah Besar KWB  V di Hotel Rizen Premiere, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (31/3) malam, ada semangat kebersamaan yang semakin kuat. 

Ke depan, dia berpesan kWB bisa menjaga nilai-nilai kebogoran dan kebersamaan tetapi harus bisa mempererat lagi hubungan Kota dan Kabupaten Bogor.

"KWB di Kota Bogor lebih banyak bergerak di bidang sosial dan kebudayaan. Ke depan saya kira bisa lebih beragam lagi aktivitasnya dalam memberdayakan ekonomi warga. Bukan saja di kebudayaan, bukan saja sosial, tapi juga di pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.
Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Mubes tersebut juga mengatakan, KWB merupakan organisasi besar dan mempersatukan masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor.

“Mubes ini mempererat antara KWB Kota dan Kabupaten Bogor, jalinan silaturahmi, memperluas jejaring dan sebagainya. Ke depan KWB harus berperan aktif dalam rangka mendukung pemerintahan. Kolaborasi sinergis harus terus dilakukan, karena did alam KWB seluruh unsur dan kalangan ada di situ semua,” katanya.

Selama ini Ade Yasin menilai, banyak kiprah dan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dilakukan KWB, terutama di bidang sosial dan kemasyarakatan. Khususnya di Kabupaten Bogor, pengurus KWB didalamnya banyak pejabat di lingkungan Pemkab Bogor.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022