Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan pada masa angkutan lebaran 2022, terdapat empat perjalanan KA Argo Cheribon yang akan melayani para penumpang.

"Ada empat perjalanan KA Argo Cheribon yang beroperasi di masa angkutan lebaran 2022," kata Suprapto di Cirebon, Jumat.

Suprapto mengatakan keempat KA Argo Cheribon itu dipersiapkan untuk melayani para penumpang pada saat masa angkutan Lebaran 2022, dan tiketnya sudah bisa dipesan mulai Jumat (1/4), baik secara daring maupun di loket stasiun.

Dia menjelaskan keempat KA Argo Cheribon itu terdiri dari KA 17A Argo Cheribon relasi Cirebon ke Gambir dengan kapasitas tempat duduk 456 unit.

Kemudian KA 29A Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon -Gambir, kapasitas juga 456 unit. Selanjutnya KA 23F KA Argo Cheribon relasi Cirebon - Gambir, dengan kapasitas yang sama.

"Ada juga KA 25 Argo Cheribon relasi Tegal - Cirebon - Gambir kapasitas tempat duduk 456 unit," tuturnya.

Ia mengatakan pada hari biasa selama pandemi COVID-19, KA Argo Cheribon yang beroperasi per minggu rerata sebanyak dua perjalanan, dan itu saat akhir pekan.
Sedangkan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2021 lanjut Suprapto, KA Argo Cheribon terdapat 14 perjalanan setiap harinya.

"KA lebaran kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, karena kita masih menyiapkan di bawah Gapeka 2021. Dan kami masih menunggu aturan yang pasti dari pemerintah," katanya.

Selain KA Argo Cheribon, KAI Daop 3 Cirebon juga menjalankan KA 112 Ranggajati, relasi Cirebon - Surabaya - Jember dengan kapasitas tempat duduk 405 buah.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022