Relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024.
 
Inisiator Gerakan Nasional Indonesia Juara Nunung Sanusi dalam keterangan persnya, Selasa mengatakan Ridwan Kamil dinilai merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia pada masa depan.

Baca juga: Komunitas Peduli Buta Huruf Alquran deklarasikan Ridwan Kamil capres 2024
 
"Latar belakang beliau (Ridwan Kamil) sudah tidak perlu diragukan lagi. Kang Emil punya prestasi bidang pemerintahan dan bidang profesinya sebagai arsitek," kata Nunung.

Deklarasi dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari Gerakan Nasional Indonesia Juara dilakukan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
 
Nunung meyakini jika Ridwan Kamil memiliki kapasitas yang mumpuni untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, seperti harapan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang tertuang dalam Manifesto Indonesia Juara.
 
Indonesia, kata Nunung, diharapkan mampu menjadi juara dalam berbagai bidang, mulai perekonomian, pendidikan maupun teknologi.
 
"Kami sangat yakin Kang Emil yang merupakan putra terbaik bangsa ini mampu membawa Indonesia menjadi juara," kata Nunung.

Baca juga: Ridwan Kamil capres unggulan pilihan warga Jawa Barat, sebut survei
 
Acara deklarasi juga diisi pembacaan manifesto Indonesia juara oleh relawan Gerakan Nasional Indonesia Juara Kaltim yang dilakukan oleh tokoh desa Kalimantan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara.
 
Adapun naskah manifesto sebagai berikut Manifesto Indonesia Juara ialah "Kami Rakyat Indonesia Ingin Mewujudkan Indonesia Yang Cerdas, Adil dan Sejahtera. Sesuai dengan tujuan negara dalam UUD".
 
"Kami Rakyat Indonesia berupaya selalu, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas, yang bercita-cita menginginkan Indonesia Mencapai Prestasi Juara Dunia".
 
"Kami rakyat Indonesia yang berlandaskan pada Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, dengan ini mendeklarasikan Gerakan Nasional Indonesia Juara".
 
Baca juga: Pegiat ekonomi Tasikmalaya deklarasi dukung Ridwan Kamil jadi Presiden RI 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022