ANTARAJAWABARAT.com,12/3 - Kongres Rakyat Independen (KRI) menggelar kongres penjaringan bakal calon wakil bupati di Gedung Korpri Jalan Patriot Kabupaten Garut Jawa Barat, Senin.

Ketua KRI Ishak Anshori mengatakan, kongres tersebut sebagai upaya mempercepat pengisian kekosongan jabatan Wabup Garut sejak ditinggalkan Diky Chandra.

"Saya harap dengan adanya wakil baru agar Bupati tidak terlalu sulit dalam melaksanakan tugasnya dan saya tegaskan kongres ini legal," kata Ishak.

Diselenggarakannya kongres melibatkan sejumlah masyarakat Garut dan yang tergabung dalam organisasi masyarakat, kata Ishak, sebagai bukti harapan rakyat menginginkan posisi Wabup bukan dari kalangan partai politik.

Selanjutnya KRI, kata Ishak, hasil dari kongres akan segera mengajukan nama bakal calon Wabup Garut kepada Bupati Garut Aceng HM Fikri.

Nama yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut dalam kongres penjaringa bakal calon Wabup Garut dari kalangan pengusaha, karyawan swasta, aktivis, akademisi dan pensiunan PNS.

Bakal calon Wabup dari independen, kata Ishak, dapat dipertimbangkan oleh Bupati Garut sehingga independensi kepala daerah terus terjaga.

"Dalam kongres ini kami harapkan independensi kepala daerah terjaga karena bagaimana pun dulu Bupati Aceng dan Diky Chandra terpilih dari jalur independen," katanya. ***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012