Pelari jarak pendek atau sprinter asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berhasil 'mengawinkan' medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik nomor 4x100 meter di Stadion Tri Lomba Juang Kota Semarang 1-3 Maret 2022.

"Sebuah kebanggaan, tim 4x100 meter putra dan putri kita berhasil meraih medali emas di ajang Kejurnas Atletik Jateng Open 2022," kata Pelatih Atletik Kabupaten Bekasi Farrel Octaviandi di Cikarang, Bekasi, Sabtu.

Dia mengatakan medali emas pertama dipersembahkan tim pelari putra yang terdiri atas Riyan Adi Saputra, Rizky Ramadhan, Ogsa, dan Muhammad Ardiansyah setelah berjuang sengit menyisihkan lawan-lawannya.

Hasil maksimal sprinter-sprinter putra menjadi pelecut semangat tim putri yang bermaterikan Putri Destyana, Mira Mariayanti, Diva Aprilian, dan Devi Aprilian untuk menjadi yang tercepat di atas lintasan hingga akhirnya berhasil 'mengawinkan' medali emas bagi Kabupaten Bekasi.

"Sprinter-sprinter kita ini tengah dipersiapkan untuk ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat 2022. Dengan capaian di Kejurnas ini kita optimistis mereka mampu mendulang emas di Porprov nanti," katanya menambahkan.

Tim Kabupaten Bekasi juga meraih catatan impresif di nomor perorangan melalui Devi Aprilian dengan medali perak 100 meter gawang putri serta dua medali perunggu oleh Rizky Ramadhan di nomor 200 meter putra dan Anita Sari di 5.000 meter putri.

"Di ajang Kejurnas ini kita berada di peringkat enam dengan raihan dua emas, satu perak, dan dua perunggu," ucapnya.
Farrel mengatakan Kejurnas Atletik Jateng Open 2022 ini diikuti oleh seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota, perguruan tinggi se-Indonesia, hingga tim Pelatnas SEA Games Vietnam.

"Event ini menjadi sangat bergengsi karena ada banyak atlet eks PON Papua, tim Pelatnas SEA Games Vietnam juga. Di sini kemampuan atlet benar-benar diuji. Meski atlet kita binaan baru tapi mereka mampu bersaing dengan atlet-atlet berprestasi," pungkas Farrel.

Kejurnas Atletik Jateng Open 2022 diikuti 56 tim. Kota Salatiga menjadi juara umum usai meraih empat emas, tiga perak, serta dua perunggu. Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur di urutan kedua dengan empat emas, dua perak, dan satu perunggu.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022