Polresta Bogor Kota mencatat vaksinasi COVID-19 di Mal BTM tercapai 511 orang dari 1.000 dosis vaksin yang disediakan bagi warga dan wisatawan yang berlibur di daerah itu.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan saat meninjau vaksinasi tersebut di Bogor, Senin, mengatakan untuk menarik perhatian masyarakat agar mau divaksin lengkap bahkan penguat kepolisian telah menyiapkan minyak goreng gratis.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bogor dominan laki-laki usia produktif

"Kami berikan minyak goreng berukuran satu liter secara gratis. Ini juga sebagai upaya kami membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng," katanya.

Ia menyampaikan masyarakat atau wisatawan yang mau vaksinasi COVID-19 yang digelar kali ini, akan diberikan minyak goreng kemasan premium satu liter sebagai upaya meringankan beban masyarakat untuk keperluan dapurnya.

Kegiatan digelar saat liburan panjang ini juga bertujuan menjaring masyarakat yang belum vaksinasi COVID-19 baik dosis kesatu, kedua, maupun penguat.
Hal ini mengantisipasi peningkatan penyebaran COVID-19 yang masih tinggi di Kota Bogor dari warga setempat maupun luar daerah. Vaksinasi dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari.

Hsil laporan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Mal BTM yang baru setengahnya terpakai, kata Ferdy, terdiri atas 19 dosis kesatu, 12 dosis kedua, dan 480 dosis ketiga atau penguat.

Meskipun begitu, kegiatan vaksinasi akan tetap dilaksanakan setiap hari di tempat yang berbeda untuk mendorong kekebalan tubuh masyarakat terhadap COVID-19 semakin merata, khususnya vaksinasi penguat.

"Kami akan terus melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat, upaya mendekatkan ke warga," katanya.

Baca juga: Dinkes catat 14,6 persen pasien Kota Bogor asal daerah lain

Baca juga: Pasien kritis COVID-19 di Bogor sebagian besar belum divaksin

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022