ANTARAJAWABARAT.com,4/2 - Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring membantah bahwa dirinya akan menjadi salah satu calon Presiden pada Pemilihan Umum 2014 mendatang.

"Belum dan tidak itu, saya tegaskan di sini saya tidak berambisi menjadi Presiden, saya ini kan sudah mantan Presiden (Presiden PKS)," kata Tifatul Sembiring, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu.

Bantah dirinya yang diusung menjadi salah satu bakal calon Presiden pada Pemilu 2014 juga dilontarkan saat Tifatul Sembiring memberikan orasi ilmiah pada acara HUT Ke-8 Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI), di Gedung Sabuga.

"Kedua ialah bagaiman cara menyatukan Indonesia? Saya bicara gini bukan mau nyalon jangan salah itu," ujarnya di hadapan ratusan mahasiswa.

Menurut Tifatul, pernyataan sejumlah kader PKS yang mewacanakan namanya bakal digadang-gadangkan pada Pilpres nanti itu bukan atas nama partainya.

"Yang memutuskan itu bukan Rakornas tapi Majelis Syuro, saya yakin yang mencalonkan saya itu marganya Sembiring," kata Tifatul.

Sebelumnya, Nama Tifatul Sembiring (Menkominfo), Anis Matta (Sekjen PKS), dan Lutfi Hasan Ishaaq (Presiden PKS) masuk ke dalam bursa calon presiden (capres) RI pada Pemilu 2014 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Nama-nama seperti Pak Tifatul Sembiring, Pak Anis Matta, dan Pak Lutfi Hasan masuk dalam jajaran bursa capres dari PKS untuk Pemilu 2014 nanti," kata anggota Steering Committee Rapat Koordinasi Nasional PKS Yudi Widiyana, di Bandung, Selasa (31/1).

Menurut Yudi, tiga nama tersebut merupakan usulan dari semua kader dan simpatisan PKS dari seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, kata Yudi, nama Tifatul Sembiring sudah sering dimintai oleh kader PKS di Medan untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

"Nama Pak Tifatul itu sudah sering dimintai kader Medan untuk jadi Gubernur Sumut," kata Yudi. ***1***


Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012