ANTARAJAWABARAT.com, 31/12 - Seribuan umat muslim mengisi malam pergantian malam Tahun Baru 2012 dengan mengikuti Muhasabah Akhir Tahun 2011 yang diadakan oleh Harian Umum Republika di Masjid Pusat Dakwah Islam Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu malam.

"Saya lebih memilih menghabiskan malam pergantian tahun baru ini dengan menghadiri acara Muhasabah Akhir Tahun ini di Masjid Pusdai daripada dirayakan dengan pesta atau poya-poya," kata salah seorang warga, Mimin.

Mimin menuturkan, alasan dirinya lebih memilih bermalam tahun baruan di masjid karena lebih banyak nilai positifnya.

"Di sini bisa sekalian muhasabah atau merenungkan apa yang sudah dilalui selama setahun kebelakang kemarin. Lumayan juga selain bisa mendengarkan ceramah dari ustadz ada hiburannya juga," kata Mimin yang datang bersama rombongan pengajian Majelis Talim Al Qomar.

Tak hanya para ibu, para remaja pun ada yang memilih menghabiskan malam pergantian tahun baru dengan kegiatan Muhasabah (Perenungan) di Masjid Pusdai.

"Alangkah lebih baik lagi, kalau dipenghujung tahun 2011 ini kita merenung di masjid ini atas apa yang telah kita lakukan selama setahun kemarin," kata salah seorang remaja putri Yolandha.

Muhasabah Akhir Tahun 2011 akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan rencananya akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Muhasabah Akhir Tahun 2011 di Masjid Pusdai ini akan diisi tausiyah KH Miftah Faridl, KH Athian Ali, dan Ustadz Erick Yusuf dan petang harinya pengunjung masjid dihibur oleh band religi Travif membawakan beberapa lagu religi di Plaza Masjid Pusdai Jabar.***6***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011