Pemerintah Kabupaten Karawang, Jabar meminta PT Jawa Satu Power segera memperbaiki jalan rusak akibat sering dilewati kendaraan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 di wilayah Cilamaya, Karawang.

"Kami sudah menyampaikan keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan itu. Setelah dikoordinasikan, JSP (Jawa Satu Power) berjanji akan melakukan perbaikan Jalan Cikalong-Cilamaya," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Senin. 

Baca juga: 1.937 km jalan di Kabupaten Karawang rusak

Ia menyampaikan, perbaikan Jalan Cikalong-Cilamaya yang melintasi tiga kecamatan di Karawang, rencananya akan mulai dilaksanakan pada Februari 2022. 
 
Secara keseluruhan, ada sejumlah kesimpulan yang menjadi kesepakatan antara Bupati dan Wakil Bupati Karawang dengan PT Jawa Satu Power, selaku pengelola PLTGU Jawa-1. 

Mulai pekan pertama Februari 2022, PLTGU Jawa-1 akan melakukan perbaikan sementara di titik-titik yang sudah rusak parah.
Sementara Wabup Aep Syaepuloh mengatakan, proses patching atau perbaikan lubang-lubang besar itu seharusnya bisa selesai dalam satu pekan. 

Secara paralel, ia berharap PLTGU melakukan proses administrasi agar agenda pelaksanaan perbaikan keseluruhan tidak tertunda. Perbaikan secara menyeluruh ini akan dimulai pada minggu ke tiga dan ke empat di bulan ini.

Disepakati juga, perbaikan jalan ini sekaligus memperhatikan saluran drainase agar tidak terjadi genangan air.

Baca juga: Pemkab Karawang dan Jasa Marga perbaiki akses gerbang Tol Karawang Timur

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022