ANTARAJAWABARAT.com,20/12 - Setidaknya dua orang telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota/wakil wali kota Cimahi, Jawa Barat, lewat partai Gerindra.

Sejauh ini kedua orang yang telah mengambil formulir pendaftaran itu berasal dari kalangan kader atau internal partai Gerindra diantaranya Gandira Kusuma (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat) dan Raden Ajeng Irma Indriyani (Wakil Ketua DPC Gerindra Cimahi), kata Sekretaris Tim Pilkada DPC Gerindra Cimahi, Alfian, Selasa.

Dia mengatakan, partainya masih akan membuka pendaftaran hingga Maret 2012 mendatang bagi kader maupun kalangan eksternal yang merasa mampu memimpin Cimahi.
"Tim Pilkada buka pendaftaran untuk publik. Kami tidak melihat calon itu berasal dari kalangan mana dan rasnya apa. Yang penting sejalan dengan agenda perjuangan partai dan tidak melanggar UU kita siap usung," katanya kepada wartawan di Cimahi, Selasa.

Saat disinggung soal kemungkinan orang birokrat untuk mendaftar, partai yang mencatat nama Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija sebagai Dewan Penasihatnya ini membuka peluang yang sama. Dikatakan Alfian, diantara orang-orang birokrat tersebut ada yang memiliki kapasitas untuk memimpin Cimahi.

"Misalnya Sekda Encep Saepulloh atau asisten pemerintah daerah seperti Bambang Ari bahkan Atty Suharti Tochija yang merupakan istri Wali Kota Cimahi saat ini," ujarnya.

Disampaikannya, dua orang kader internal yang sudah mendaftarkan diri itu selanjutnya akan dilempar ke publik untuk dilakukan uji publik. Tim Pilkada Gerindra, sambungnya, berani menargetkan merebut kursi Walikota dalam Pilkada 2012 dengan perhitungan koalisi yang dibangun.

"Sekarang, kita tidak henti-hentinya melakukan konsolidasi internal dan eksternal. Untuk merebut kursi Cimahi satu kita tidak bisa berjalan sendiri," ucapnya.

Gerindra, sebut Alfian, memiliki bekal 11.000 suara dari Pemilu 2008 silam dengan meraih jumlah tiga kursi di DPRD Cimahi. Mesin-mesin partai pun, masih terus bergerak untuk mendulang dukungan suara. Sedangkan dalam Pemilihan Legislatif 2014 mendatang, pihaknya menargetkan untuk mendapatkan tujuh kursi di DPRD Cimahi.

"Sejumlah program yang bisa diterima masyarakat telah kita siapkan. Sebagai partai yang sejalan rakyat kita optimistis bisa mendapatkan apa yang telah kita targetkan," ujarnya.***3***

Hedi A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011