Kasus kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah seorang setelah sebulan lamanya tidak ditemukan, dan kini totalnya terdapat 892 orang meninggal dunia akibat corona.

"Ada satu penambahan kasus kematian, karena COVID-19," kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Senin.

Dendi mengatakan kasus kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Cirebon terdata pada 12 Desember 2021, dan setelah sebulan lebih, kasus kematian kembali muncul.

Menurutnya, dengan adanya satu penambahan kasus kematian akibat COVID-19, maka kini totalnya terdapat 892 orang di Kabupaten Cirebon meninggal dunia setelah terpapar COVID-19.

Baca juga: Mulai Senin lansia di Kabupaten Cirebon divaksinasi penguat

Dendi mengatakan untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdapat dua orang, dan saat ini terdapat lima orang yang menjalani isolasi.

"Hari ini juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif dua orang," tuturnya.
Dendi menambahkan sedangkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Cirebon, dari target 1,7 juta jiwa, telah tercapai 1,4 juta atau 81 persen.

Baca juga: KBI salurkan bantuan ambulans di Kabupaten Cirebon

Sementara vaksinasi bagi lansia telah mencapai 97 persen dari target 150 jiwa. Sedangkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun telah mencapai 68 persen.

"Kita terus mempercepat vaksinasi, agar kekebalan kelompok bisa segera terpenuhi," katanya.*
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022