ANTARAJAWABARAT.com, 3/11 - Manchester United semakin dekat dengan fase 16 besar Liga Champions, setelah menang 2-0 atas klub Rumania, Otelul Galati, Rabu.
        Gol di menit kedelapan sumbangan Antonio Valencia dan satu gol Wayne Rooney di akhir babak kedua mengamankan kemenangan United, yang sekarang memuncaki Grup C, dengan perbedaan gol atas Benfica, di saat babak kualifikasi grup masih menyisakan dua pertandingan lagi.   
   Tetapi kemenangan ini didapat lewat permainan tidak impresif dari klub raksasa Inggris tersebut. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Galati yang masih mencari poin perdananya di Liga Champions.
        Pelatih United, Alex Ferguson, menurunkan formasi menyerang. Dimitar Berbatov berduet dengan Michael Owen di lini depan, sementara lini tengah diisi Nani, Valencia, Anderson, dan Wayne Rooney, yang di luar kebiasaan bermain di posisi lebih ke dalam.
        Pertandingan nampak akan berjalan mudah bagi United, ketika tembakan Valencia membawa timnya memimpin saat pertandingan baru berlangsung delapan menit.
        Berbatov melepaskan umpan yang disambut Phil Jones di sisi kanan, dan bek Inggris ini mengirim bola melengkung rendah yang gagal digapai Owen, namun Valencia berhasil memaksimalkan umpan tersebut dengan tembakan dari jarak dekat.
        Peran Owen di gol pertama merupakan kontribusi terakhirnya, sebab pada menit kesebelas mantan pemain internasional Inggris tersebut harus digantikan oleh Javier Hernandez karena ia cedera.
        Tekanan United kemudian berkurang, sementara Galati justru mampu membuat tuan rumah frustasi. United sendiri baru kali ini melangsungkan partai kandang setelah kekalahan telak 1-6 atas Manchester City.
        Fabio mencuri perhatian penonton saat ia melakukan aksi individual dengan berlari dari area pertahanan United ke dalam kotak penalti Galati, tetapi aksinya ini tidak membuahkan hasil.
   Jones, pemain United yang paling mengancam, melepaskan tembakan melengkung di menit ke-33. Namun tembakannya masih membentur pemain Galati sehingga hanya membuahkan tendangan sudut.   
   Di akhir babak pertama, United kembali mendapat peluang saat Hernandez menerobos lini pertahanan Galati.
        Pemain internasional Meksiko ini menerima umpan yang dilepaskan Berbatov di sisi kiri. Kapten Galati, Sergiu Costin mampu melakukan tekel sempurna untuk mementahkan peluang tersebut.
   Costin kembali mendapat tekanan di menit ke-41. Ia kembali mampu menggagalkan peluang Hernandez yang menerima umpan terobosan dari Rooney.    
   Semenit kemudian, Galati sempat mengancam. Ionut Neagu memotong operan menyilang Nani.
        Bola tembakan Neagu berubah arah karena membentur Rio Ferdinand, namun kiper David de Gea melakukan penyelamatan satu tangan, dan membuat United dapat kembali bernafas.
        United memulai babak kedua dengan lebih agresif. Namun meskipun Rooney sudah berusaha keras, permainan tetap berjalan datar.  
   Tekanan awal United terjadi sesaat setelah babak kedua dimulai, tetapi umpan silang rendah Berbatov kepada Anderson dapat dipotong kiper Branko Grahovac.
        Di menit ke-58, kombinasi Anderson dan Berbatov kembali mengancam gawang Galati. Dengan memainkan kombinasi satu-dua, Anderson mengakhirinya dengan tembakan yang gagal dihalau Grahovac, namun masih dapat disapu Costin.   
   Saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit, Rooney memperbesar keunggulan United, melalui tembakan dari luar kotak penalti yang kemudian membentur Cristian Sarghi, dan gagal diselamatkan Grahovac.   

-antara-

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011