Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan keberhasilan seorang anak tidak lepas dari doa dan perjuangan ibu.

"Selamat Hari Ibu untuk para perempuan hebat Indonesia," kata Bupati di sela Peringatan Hari Ibu ke-93 di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Ridwan Kamil masak jengkol resep Bung Karno di Hari Ibu

Ia mengatakan seorang ibu bukan hanya sebagai pendukung bagi suksesnya sebuah keluarga. Seorang Ibu juga seringkali terlibat aktif untuk berjuang keberlangsungan keluarga.

"Ibu itu panggilan tertinggi untuk seorang perempuan. Seseorang yang selalu menjadi awal dengan apa yang kita miliki dalam hidup. Terima kasih ibu atas cinta dan kasih yang tulus, karena setiap keberhasilan seorang anak tidak luput dari doa dan perjuangan Ibu," katanya.

Bupati yang juga seorang ibu dari dua putra dan satu putri itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kaum perempuan di Purwakarta yang telah berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang.
"Untuk para Ibu yang berkiprah dalam bidang kesehatan, mereka harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan anggota keluarganya dari penyebaran COVID-19, kemudian mereka juga harus berkontribusi dalam upaya percepatan vaksinasi dan penanganan COVID-19 pada masyarakat umum," kata dia.

Selanjutnya, bagi kaum perempuan yang berkiprah dalam bidang ekonomi untuk pemulihan ekonomi nasional dan daerah yang telah memprakarsai lahirnya UMKM untuk menopang perekonomian, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada kaum perempuan yang berkiprah pada bidang pendidikan. 

Baca juga: Kisah sukses pilot perempuan mandiri berkat ibu

Baca juga: Kisah inspiratif 3 ibu tangguh untuk memulai bisnis

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021