PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, kembali membuka layanan tes cepat antigen untuk melayani pengguna jasa kereta api di Stasiun Pegadenbaru.

"Penambahan tempat pelayanan tes 'rapid' (cepat) antigen di Stasiun Pegadenbaru ini, merupakan langkah kami untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan (perjalanan, red.)," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin.

Ia mengatakan dengan bertambahnya layanan tes cepat antigen di Stasiun Pegadenbaru, Kabupaten Subang, maka saat ini totalnya terdapat tujuh stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon, yang telah melayani tes antigen.

Ia mengatakan layanan tes cepat antigen di Stasiun Pegadenbaru mulai pukul 06.00 hingga 15:30 WIB setiap hari.

"Diharapkan dengan adanya kemudahan ini, bisa meningkatkan disiplin masyarakat terutama para penumpang KA dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan," tuturnya.

Suprapto menghimbau calon pengguna jasa yang akan melakukan tes cepat antigen di stasiun, agar merencanakan dengan baik antara waktu tes dan jadwal keberangkatan, untuk menghindari keterlambatan.
Selain fasilitas layanan tes antigen, di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, terdapat layanan penyuntikan vaksin COVID-19 secara gratis bagi para penumpang KA di Klinik Mediska Cirebon di samping Stasiun Cirebon Kejaksan.

"Untuk vaksinasi ini dimulai dari jam 08.30 WIB sampai 14.00 WIB," katanya.

Ia menambahkan untuk tarif layanan tes antigen di stasiun kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon yaitu Rp45 ribu dan bisa digunakan 1x24 jam.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021