Pemerintah Kota Cirebon di Provinsi Jawa Barat berencana melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun mulai 24 Desember 2021.

"Tanggal 24 Desember kita akan laksanakan vaksinasi kepada anak usia enam sampai 11 tahun," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Kamis.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 pada anak dilakukan di sekolah di Kota Cirebon

Ia mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun.

Pemerintah Kota Cirebon, menurut dia, sedang mengecek data anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19.

"Kita sedang sinkronisasi data dari Kemenag, Dinkes, dan Disdukcapi untuk menentukan target sasaran," katanya.
Agus menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat, vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun bisa dilakukan di daerah dengan cakupan vaksinasi 70 persen dari seluruh sasaran dan cakupan vaksinasi pada warga lanjut usia 60 persen.

Menurut dia, Kota Cirebon sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun karena cakupan vaksinasi dosis pertamanya sudah mencapai 100 persen lebih dari total target dan cakupan vaksinasi dosis pertama pada warga lanjut usia sudah 69,33 persen.

"Pelaksanaannya akan kita sesuaikan dengan stok vaksin, dan kita sedang hitung terlebih dahulu stok vaksinnya," katanya.

Baca juga: Pemkot Cirebon segera vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon dekati 100 persen

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021