Bupati Bandung, Jawa Barat, Dadang Supriatna menyebut almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial merupakan sosok senior dalam karirnya.

Dadang pun usai kegiatan dinasnya langsung mengunjungi tempat disemayamkannya Oded di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

"Saya Dadang Supriatna Bupati Bandung, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, turut berduka cita atas meninggalnya senior, saya, kerabat, sahabat, dan rekan kerja saya," kata Dadang.

Kabar duka tersebut, tutur pria yang akrab disapa Kang DS itu, tentu saja membuat seluruh masyarakat terutama warga Bandung, merasa sangat kehilangan.

Betapa tidak, menurutnya almarhum dipanggil oleh Yang Maha Kuasa saat hendak memberikan khutbah Jumat di Masjid Mujahidin Jalan Sancang, Kota Bandung.

Maka dari itu, ia mengaku turut berduka cita dan menyampakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.
"Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan bagi keluarga dan warga Kota Bandung yang ditinggalkan. Ini merupakan salah satu ujian yang berat, namun sudah kehendak dari Allah," kata Dadang.

Sebelumnya, Oded dinyatakan meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Oded kolaps saat mengikuti kegiatan Shalat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang.

Setelah kolaps, Oded langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah dinyatakan meninggal dunia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021