Pemerintah Kota Bandung di Provinsi Jawa Barat menyalurkan alat bantu bagi 386 penyandang disabilitas di wilayahnya guna memperingati Hari Disabilitas Internasional.

"Kita tidak bisa merayakan seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi kami ingin memberi sedikit bantuan, mudah-mudahan bisa diterima dan bisa bermanfaat," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial pada acara penyaluran alat bantu di Bandung, Rabu.

Baca juga: Bansos Kemensos jangkau penyandang disabilitas di Bandung Raya

Dia mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya memberikan perlindungan serta memenuhi hak-hak para penyandang disabilitas di Kota Bandung.

Pemerintah kota, ia melanjutkan, ingin Bandung menjadi kota yang ramah penyandang disablitas.
"Insya Allah kita akan terus berupaya sekuat mungkin untuk terus memperhatikan teman-teman disabilitas di Kota Bandung," katanya.

Baca juga: Balai Wyata Guna Bandung bantu paket sembako disabilitas netra di Jateng

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan bahwa pemerintah memberikan alat bantu untuk memudahkan penyandang disabilitas melakukan aktivitas sehari-hari.

"Bantuan yang diberikan terdiri dari 180 buah walker, 120 set kruk, 25 buah tongkat kaki tiga, 42 buah tongkat tunanetra, AFO (ankle foot orthosis), dan kursi roda," kata Tono.

Baca juga: Pemprov Jabar janji fasilitasi disabilitas alumni Wyata Guna

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021