Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, saat ini tercatat 37 orang, dan menjadi yang terbanyak bila dibandingkan dengan daerah lain di wilayah 3 Cirebon.

"Hari ini ada dua penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Senin.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Majalengka tercatat 33 orang

Dengan adanya dua penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, kata Agus, maka saat ini warga Kabupaten Majalengka yang telah terpapar COVID-19 sebanyak 11.721 jiwa.

Agus menuturkan untuk saat ini total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 aktif mencapai 37 orang, dengan 34 orang menjalani isolasi mandiri, dan tiga orang dilakukan perawatan di rumah sakit.

"Tiga orang yang terkonfirmasi positif menjalani perawatan di rumah sakit," tuturnya.
Pada hari yang sama, kasus kesembuhan bertambah lima orang, dan kini total menjadi 10.871 orang telah dinyatakan sembuh.

"Sementara untuk kasus kematian tidak ada penambahan, saat ini masih 813 orang," katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Majalengka tambah 22 orang, sembuh 20 orang

Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Majalengka menjadi yang tertinggi di wilayah 3 Cirebon yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Untuk kasus terendah berada di Kabupaten Kuningan dengan hanya satu orang menjalani isolasi, disusul Kota Cirebon tiga kasus.

Kemudian kasus aktif di Kabupaten Cirebon tercatat 13 orang, sedangkan di Kabupaten Indramayu berada di angka 16 orang, dan yang tertinggi di Kabupaten Majalengka dengan 37 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Majalengka tambah 6 pasien, sedang 4 sembuh

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021