ANTARAJAWABARAT.com, 1/9 - Sebanyak dua orang wisatawan dilaporkan tewas akibat terseret ombak laut Pantai Muaraloji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

Dari informasi, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, dua orang wisatawan tersebut belum diketahui namanya, karena tenggelam di lokasi yang bukan merupakan daerah wisata di sepanjang objek wisata Palabuhanratu.

"Dua orang dinyatakan tewas tetapi untuk identitasnya masih dalam pencarian kami, karena dua wisatawan ini berenang bukan pada areal atau lokasi wisata," kata Wakil Ketua Baliwista Palabuhanratu, Yanyan Nuryanto kepada wartawan, Kamis.

Disebutkan, Yanyan, kedua korban ini tewas karena nekat Berenang di pantai tersebut, sementara areal pantai tersebut bukanlah untuk objek wisata renang karena tingginya ombak dan banyak bebatuan karang. Diduga korban terbawa arus laut karena nekat berenang sampai ke tengah."Satu jenazah sudah ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB, dan satu jenazah lagi sedang dalam pencarian," tambahnya.

Yanyan mengungkapkan, di hari kedua lebaran ini, terjadi 15 kasus kecelakaan laut yang menimpa wisatawan, dua diantaranya tewas dan 13 lainnya berhasil diselamatkan.

Sementara, Ketua Badan SAR (Search and Rescue) Daerah Basarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menuturkan, pihaknya sudah menugaskan anggotanya untuk mencari korban yang belum ditemukan. "Kami baru menerima laporan adanya korban kecelakaan laut yang tewas sekitar pukul 18.00 WIB, dan sampai saat ini kami masih mencari identitas korban," tambah Okih.

Aditya

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011