ANTARAJAWABARAT.com, 8/8 (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, mulai menggelar pasar murah di 22 kelurahan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat kurang mampu dalam membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Depok Farah Mulyati di Depok, Senin, mengatakan, pasar murah digelar pada 8-23 Agustus 2011 dan setiap kelurahan akan mendapat alokasi 640 paket.

Menurut dia, rumah tangga yang akan menjadi sasaran pasar murah tersebut adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di kelurahan, oleh karena itu, warga di luar rumah tangga sasaran (RTS) dilarang mengikuti program ini.

Pasar murah tersebut lanjutnya sebagai langkah antisipatif, maka pihaknya telah melakukan verifikasi tiga hari sebelum pelaksanaan pasar murah.
"Kita membagikan kupon yang dijadikan syarat pembelian paket barang," jelasnya.

Dikatakannya pasar murah tersebut akan dijual bahan kebutuhan pokok yang dibagi dalam tiga paket harga. Paket I sebanyak 220 paket terdiri dari 1 kantong beras 5 kg(Ramos) seharga Rp25 ribu.

Paket II sebanyak 220 paket terdiri dari 1 kg Gula Pasir, 1 liter minyak goreng, 1 Kg tepung Terigu, dan 1 Cup Mentega seharga Rp25 ribu. Paket III sebanyak 200 paket terdiri dari 1 botol sirup, 1 Kg Kacang Tanah Kupas, dan 1 kaleng biscuit dengan harga Rp35 ribu.

Dikatakannya tujuan pemecahan jenis paket adalah untuk mensiasati agar harga tidak terlalu mahal dan disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli.

Jadwal Pasar murah hari pertama di Kecamatan Limo di kelurahan Limo, dan Grogol. Hari kedua di Kecamatan Cinere di kelurahan Cinere, dan Gandul. Hari ketiga di Kecamatan Bojongsari kelurahan Duren Seribu, dan Duren Mekar.

Hari Keempat di Kecamatan Sawangan kelurahan Bedahan dan Sawangan Baru. Hari Keenam di Kecamatan Pancoran Mas kelurahan Pancoran Mas.

Hari ke tujuh di Kecamatan Cipayung kelurahan Cipayung jaya dan Ratu Jaya. Hari ke delapan di Kecamatan Cimanggis kelurahan Cisalak Pasar dan Harjamukti. Kecamatan Tapos kelurahan cilangkap dan Cimpaeun. Kecamatan Cilodong kelurahan Cilodong.

Hari kesepuluh di Kecamatan Sukmajaya kelurahan Mekar jaya dan Cisalak. Kecamatan Beji Kelurahan Beji dan Kukusan.

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011