ANTARAJAWABARAT.com,25/7 - Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat Rachmat Yasin menyatakan, dirinya akan tetap berkonsentrasi di Provinsi Jabar walaupun berhembus kabar ia akan mendampingi Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali sebagai Sekretaris Umum.

"Saya akan tetap di Jabar dan saya akan membangkitkan PPP Jabar. Masih ada yang perlu dikembangkan di sini. Perlu pengembangan lebih lanjut untuk membesarkan partai di Jabar. Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai kader PPP di Jabar," kata Rachmat Yasin saat diwawancara terkait posisinya yang mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan anggota Formatur pada Muktamar PPP, di Bandung, Senin.

Ia menyatakan, dirinya lebih memilih untuk fokus di Provinsi Jabar dengan pertimbangan permintaan konstituen PPP Jabar dan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Karena pengabdian saya sebagai Bupati Bogor baru dijalaninya selama dua tahun dan jabatan Ketua DPW PPP Jabar juga baru berlangsung beberapa bulan," kata Rachmat.

Menurutnya, walaupun banyak dukungan yang ditujukan kepada dirinya untuk mendampingi Ketua Umum DPP PPP terpilih, yakni Suryadharma Ali namun dirinya sudah berkomitmen untuk tetap mengabdi menjadi Ketua DPW PPP Jabar.

"Konstituen PPP di Jabar masih menghendaki saya mengabdi di Jabar. Selain itu, masyarakat Kabupaten Bogor menghendaki yang sama, karena pengabdian saya menjadi Bupati Bogor baru dua tahun," ujar Rachmat.

Ketika disinggung soal Wakil Ketua yang akan mendampingi Suryadharma Ali, Rachmat mengatakan, ada empat orang petinggi PPP dipastikan akan mendampingi SDA sebagai Wakil Ketua.

Mereka adalah, Emron Pangkapi, Hasrul Azwar, Suharso Manoarfa, dan Lukman Hakim Syaifudin.

Ia mengatakan, nama-nama yang muncul ini, merupakan kader yang dikenal dekat dan pendukung Suryadharma pada Muktamar VII di Bandung, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, ketika ditanya soal calon Sekretaris Umum DPP PPP, Rachmat enggan memberikan keterangan soal itu.

"Saya belum tahu perkembangan terakhir. Tetapi formasinya sudah pasti kalau ketua umum akan didampingi empat orang wakil," katanya.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011