PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (BJBR) atau Bank BJB meluncurkan sejumlah inovasi baru pembayaran digital (new digital payments) yaitu fitur new DIGI dan DigiCash by Bank BJB dan "softlaunching" kolaborasi bank ini dengan fintech e-commerce dengan nama E-Pays.

"Peluncuran new digital payments ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan layanan digital Bank BJB kepada masyarakat serta pemerintah daerah," kata Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dalam siaran persnya, Jumat.

Dalam acara puncak DigiCash Fair yang diselenggarakan secara hybrid di Bandung diluncurkan sejumlah inovasi baru new digital payments dan juga perkenalan product ambassador Digital Banking Bank BJB yakni musisi Isyana Sarasvati.

Hal ini merupakan bukti nyata Bank BJB turut serta secara aktif dalam mendukung inklusi keuangan dalam bentuk kolaborasi.

"Tak cuma itu, Bank BJB bekerja sama dengan lembaga fintech berkomitmen membangun ekosistem digital yang lebih masif," ujar Yuddy.

Inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan, karenanya dukungan layanan digital yang selama ini telah dilakukan perlu dioptimalkan.

Dukungan layanan digital yang sudah dilakukan di antaranya berkolaborasi bersama Bank Indonesia dalam Tim Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk literasi pembayaran dan penerimaan daerah berbasis digital.

Selain itu terdapat kemudahan pembayaran melalui layanan digital bank bjb berupa mobile banking, QRIS, uang elektronik, Virtual Account, Internet Banking Corporate, Agen Laku Pandai, serta produk-produk lainnya.

Semuanya ini diharapkan mendukung program inklusi keuangan serta pembentukan ekosistem digital.

Acara yang digelar hari ini merupakan puncak acara dari DigiCash Fair, dimana selama September sampai dengan Oktober 2021, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan dan sosialisasi digital payments Bank BJB.

Diantaranya program bjb YEZ (Young Entrepreneur Success Zone) sebagai inkubator digital bagi wirausaha muda Indonesia, serta berbagai acara lainnya yang menitikberatkan kepada aktivitas di berbagai kalangan

Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier, menjelaskan new digital payments ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Bank BJB melalui uang elektronik bjb DigiCash dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi digital.

"Ke depan kami juga akan terus melakukan berbagai inovasi teknologi sesuai dengan kapasitas Bank BJB sebagai lembaga jasa keuangan dengan semangat untuk terus bertransformasi dan berinovasi untuk menjadi penggerak dalam berkontribusi menghadirkan kemajuan di seluruh penjuru negeri," ujar Rio.

Baca juga: Bank BJB nilai transformasi digital bantu kinerja saat pandemi covid

Baca juga: Layanan digital banking Bank BJB meningkat tajam 121,2 persen

Baca juga: Bank BJB target 100 persen ASN Kota Bogor gunakan mobile banking

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021