ANTARAJAWABARAT.com, 7/7 - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng menyerukan agar semangat rekonsiliasi di antara pihak-pihak terkait harus sudah terbangun solid menjelang Kongres PSSI di Solo, Jawa Tengah, pada 9 Juli mendatang.

"Semangat untuk mementingkan dan memajukan persepakbolaan nasional harus dikedepankan dibandingkan kepentingan yang lain. Semangat itu harus ada di semua pihak sebelum berangkat ke Solo," katanya, usai menghadiri serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat di Jakarta, Kamis.

Terkait hal itu, Andi mengaku dirinya telah melakukan komunikasi dan pendekatan dengan berbagai pihak seperti Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo sudah bertemu dengan berbagai pihak, termasuk Ketua KN Agum Gumelar, George Toisutta, Arifin Panigoro dan beberapa pihak lain.

"Dengan begitu, semangat rekonsiliasi akan terbentuk dan terbangun solid sebelum melakukan kongres. Kita pilih pengurus baru, membuka lembaran baru yang lebih baik," ujarnya.

Menpora menyatakan optimistis, Kongres PSSI yang akan memilih ketua umum dan wakil ketua umum itu akan berlangsung lancar. "Untuk itu, saya minta semua pihak untuk melaksanakan kongres sesuai aturan dan ketentuan FIFA," ujarnya menegaskan.

Andi menambahkan, "Semua berharap kongres nantinya bisa berjalan baik, sukses, memilih pengurus baru, dan kemudian kita bisa membuka lembaran baru untuk sepak bola Indonesia." ***6***
(T.R018/A016)

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011