ANTARAJAWABARAT.com, 24/6 - Tim Maung Bandung Persib akan mengumumkan pelatih baru setelah pelaksanaan Kongres PSSI di Solo, 9 Juli 2011.

"Sejumlah nama sedang dikaji, pengumuman pelatih Persib untuk musik kompetisi tahun depan akan dilakukan pasca-Kongres PSSI," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara Taryono di Bandung, Jumat.

Menurut Taryono, saat ini kubu Persib masih fokus untuk menyusun evaluasi tim yang akan dilakukan oleh Pelatih Daniel Roekito.

Meski sudah menyebutkan sejumlah nama masuk dalam pertimbangan tim Bandung itu, namun Kuswara enggan menyebutkan nama pelatih nasional yang akan menukangi tim Biru-Biru itu.

Hampir dipastikan pelatih Bandung kembali tidak akan mendapat peluang untuk menjadi pelatih kepala tim Persib karena terbentur persyaratan administrasi lisensi A AFC.

"Pokoknya pelatih sedang di kaji, sudah melakukan pembicaraan. Yang jelas mereka dilibatkan langsung dalam pemilihan pemain dan pembentukan tim," kata Kuswara yang juga pengacara di Kota Bandung itu.

Sementara itu kabar beredar, empat pelatih papan atas nasional masuk bidikan Maung Bandung, yakni Jackson F Tiago, Rene Albert serta dua pelatih nasional Rachmad Darmawan dan Herry Kiswanto.

Keempat nama itu pula yang sempat dibidik Persib pada musim lalu, namun pada saat itu Persib memilih pelatih Darko Janakovic yang akhirnya mengalami tiga kali pergantian pelatih sepanjang musim LSI 2010-2011. "Tunggu saja saatnya nanti," kata Kuswara.

Selain rumor pergantian pelatih, sejumlah pemain kunci Persib juga disebut-sebut bakal hengkang, seperti Christian Gonzales, Hilton Moriera, dan Nova Aryanto.

Sedangkan gelandang Miljan Radovic, Matsunaga Shohei dan bek Abanda Herman merupakan pemain kunci yang akan dipertahankan tim Maung Bandung untuk musim kompetisi mendatang.

Sementara itu kontrak para pemain Maung Bandung semuanya akan berakhir September 2011 mendatang.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011